Van Gaal Ingin Barcelona Pasang De Jong Di Posisi Central Pertahanan

Van Gaal Ingin Barcelona Pasang De Jong Di Posisi Central Pertahanan

Berita Terbaru – Bekas pelatih Barcelona Louis Van Gaal yakini Frenkie De Jong dapat dimainkan jadi bek tengah serta dia dapat membuat pertahanan Blaugrana bertambah baik. De Jong diketahui jadi seorang gelandang bertahan. Dia tampil spesial di tempat itu saat di Ajax Amsterdam. Dia jadi pusat permainan Ajax. De Jong juga pada akhirnya dicari oleh beberapa club besar Eropa sebelum pada akhirnya datang ke Barcelona.

Van Gaal Ingin Barcelona Pasang De Jong Di Posisi Central Pertahanan

Tidak hanya jadi gelandang bertahan, De Jong dapat juga difungskikan jadi gelandang tengah. Dia sering mainkan tempat itu bersama dengan Ajax atau Tim nasional Belanda. Barcelona saat ini cuma memercayakan tiga bek tengah saja yaitu Gerard Pique, Clement Lenglet, serta Samuel Umtiti. Mereka mempunyai Jean-Clair Todibo tetapi dia dipinjamkan ke Schalke.

Menurut Louis Van Gaal, Barcelona dapat menangani permasalahan itu dengan mainkan Frenkie De Jong di pos bek tengah. Menurut dia pemain berumur 22 tahun itu dapat bermain di tempat itu. Karena dia memang memiliki potensi bermain di tempat itu. Disamping itu dia cukup kuat dengan mental sebab dia dapat dibuktikan dapat bertahan dengan besarnya desakan yang diterimanya selama ini di Camp Nou.

“Barca bisa tingkatkan pusat pertahanannya dengan tempatkan Frenkie disana. Dia tampil baik-baik saja bila kita memandang jika dia ialah anak berumur 22 tahun yang barusan pergi ke luar negeri ke budaya yang tidak sama,” katanya pada Ziggo Sport, seperti dikutip Goal International.

“Barca bayar mahal buatnya, yang meningkatkan desakan,” sambung Van Gaal.Walau lebih diketahui jadi gelandang, tetapi Frenkie de Jong akrab dengan tempat bek tengah. Dia sempat dimainkan di tempat itu pada musim 2017-18 yang lalu saat di Ajax Amsterdam.

Louis Van Gaal selanjutnya diberi pertanyaan apa Barcelona sangsi memainkannya jadi bek tengah sebab menganggap De Jong tidak memiliki kecepatan yang diperlukan untuk isi pos itu. “Tidak. Frenkie de Jong [sebenarnya] mempunyai kecepatan. Dia mempunyai wacana untuk bertahan ke depan saat yang pas,” jawab Van Gaal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *