Sebelum Anda Putuskan Untuk Diet Pastikan Anda Sudah Memperhatikan 1 Hal Ini

Sebelum Anda Putuskan Untuk Diet Pastikan Anda Sudah Memperhatikan 1 Hal Ini

Berita Terbaru – Mempunyai bentuk badan baik adalah yang diimpikan beberapa orang. Tidak bingung bila mereka lantas lakukan banyak langkah untuk mencapainya. Salah satunya langkah yang dikerjakan ialah diet serta olahraga. Lalu, diet apa yang pas, mengingat jumlahnya tipe diet sekarang? Spesialis Gizi Klinis Bandung Skin Center, A Firmansyah Wargahadibrata menjelaskan, ada hal penting yang perlu dikerjakan seorang saat dia putuskan untuk berdiet.

Sebelum Anda Putuskan Untuk Diet Pastikan Anda Sudah Memperhatikan 1 Hal Ini

“Cek kesehatan, khususnya peranan pencernaan. Ada food intolerance tidak?” tutur Firman pada wartawan di Bandung, Senin (24/2/2020) tempo hari. Karena, bila badan konsumsi makanan intolerance terlalu berlebih serta teratur, karena itu dapat menyebabkan leaky gut, yang membuat bakteri serta racun gampang masuk ke pada tubuh. Berarti, jika juga orang itu dapat alami penurunan berat tubuh sesuai yang diharapkan, belum pasti dia mempunyai badan yang sehat. “Karena orang sejauh ini berpikirnya jumlahnya (kalori) bukan tipe makanan yang dikonsumsi,” papar ia.

Untuk tahu keadaan kesehatan badan, kita harus lakukan medical cek up. Disamping itu, kita juga dianjurkan lakukan tes DNA atau nutrigenomic. Nutrigenomic ialah kontrol genetik yang menyambungkan di antara beberapa jenis makanan dengan penyakit degeneratif. Kontrol ini dapat menunjukkan intoleransi badan seorang pada tipe makanan khusus.

Dengan demikian, skema makan serta bentuk olahraga yang akan disarankan semakin lebih pas, hingga dapat selekasnya memperoleh badan baik, sehat, dengan gizi imbang. “Kalau sudah mengetahui keadaan badan, diet apa saja dapat dikerjakan. Tentu saja, sesuaikan dengan yang pas dengan badan kita,” tambah ia.

Contohnya diet keto. Dalam kontrol DNA akan diketahui, badan orang itu dapat konsumsi banyak lemak atau mungkin tidak. Bila tidak, karena itu dapat dicari pilihan lain.

“Kalau ingin pembentukan tubuh, badannya harus dibikin sehat dahulu. Pencernaan dibikin sehat, baru selanjutnya pembentukan tubuh,” papar ia. Berdasar riset, pengurangan berat tubuh diet yang baik tidak mencolok. Triknya dengan kurangi jumlahnya kalori. Contoh, low carbohydrate atau low fat. Tetapi bukan bermakna, tidak konsumsi karbohidrat atau minyak benar-benar. Diet yang sehat masih konsumsi karbohidrat sekitar 50 %. Selanjutnya konsumsi lemak 20 %. “Minyak perlu tetap untuk proses detoksifikasi di hati, meminimalkan toksin,” tegas ia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *