PSSI Sudah Menunjuk Asisten Baru Untuk Medampingi Shin Tae-Yong Di Timnas

PSSI Sudah Menunjuk Asisten Baru Untuk Medampingi Shin Tae-Yong Di Timnas

Berita Terbaru – Baru baru ini wajah pelatih gaek Indra sjafri yang awalnnya di dapok menjadi salah satu asisten Shin Tae-Young di timnas sering tidak terlihat. Dan ternyataPSSI resmi menunjuk Alex Aldha Yudi jadi asisten anyar Shin Tae-yong di tim nasional Indonesia, gantikan Indra Sjafri yang pilih mundur. Alex Aldha Yudi diakui PSSI menjadi asisten pelatih Shin Tae-Yong di tim nasional Indonesia. Dia awalnya pernah jadi asisten pelatih tim nasional putri Indonesia yang tampil di Asian Games 2018.

PSSI Sudah Menunjuk Asisten Baru Untuk Medampingi Shin Tae-Yong Di Timnas

Pria yang kerja jadi dosen Fakultas Pengetahuan Keolahragaan (FIK) Kampus Negeri Padang (UNP) itu akan terhimpun bersama dengan Nova Arianto, Shahari Gultom, serta Kim Hae-won dibawah naungan Shin Tae-yong. Selain itu, Indra Sjafri sah dipilih jadi Direktur Tehnik PSSI.

“Berdasar rapat Komite Eksekutif PSSI, karena itu Coach Indra Sjafri bisa menjadi Direktur Tehnik PSSI yang baru,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, seperti wartawan kutip dari situs sah PSSI. “Di Departemen Tehnik ini, Indra Sjafri tetap kerja serta bekerjasama dengan Danurwindo,” kata pria yang akrab dipanggil Iwan Bule itu. Iwan Bule menjelaskan dalam tempo dekat tugas-tugas Direktur Tehnik PSSI akan padat. Salah satunya pekerjaan Indra Sjafri jadi direktur tehnik ialah memonitor beberapa bakat muda Indonesia yang sedang berlatih di luar negeri.

“Pasti ini memerlukan mobilitas yang tinggi serta perhatian yang serius,” kata Iwan Bule. Iwan Bule mengemukakan animo pada Danurwindo yang sejauh ini berkelanjutan serta memiliki komitmen kuat menolong memajukan sepak bola nasional. Diantaranya dengan membidani Filosofi Sepak bola Indonesia (Filanesia). “Coach Danur jadi penasihat atau advisor kepelatihan sebab senioritas beliau tidak disangsikan .

“Pertimbangan Danurwindo masih kami perlukan. Karenanya, ia masih bersama dengan PSSI,” papar Iwan Bule akhiri. Ketetapan itu diambil PSSI mengejar mundurnya Indra Sjafri jadi asisten pelatih mengikuti Shin Tae-yong di tim nasional Indonesia. PSSI juga memiliki gagasan lain dengan mengusung Indra Sjafri jadi direktur tehnik gantikan Danurwindo. Selain itu, Danurwindo dipilih jadi penasihat atau advisor kepelatihan tim nasional Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *