Ini Alasan Kenpa Virgil Van Dijk Sampai Kapan Pun Tidak Akan Bisa Mendapatkan Penghargaan Ballon D’or

Ini Alasan Kenpa Virgil Van Dijk Sampai Kapan Pun Tidak Akan Bisa Mendapatkan Penghargaan Ballon D’or

Berita Terbaru – Legenda sepak bola Belanda Ruud Gullit mengklaim sebaik apa saja Virgil Van Dijk, dia tidak akan dapat memenangkan penghargaan Ballon d’Or. Van Dijk tampil bagus pada tahun 2019 tempo hari. Dia menolong Liverpool tampil perkasa di Premier League serta hampir menolong mereka juara. Dia juga dikasih penghargaan pemain paling baik Premier League. Disamping itu dia menolong Liverpool menjadi juara Liga Champions.

Ini Alasan Kenpa Virgil Van Dijk Sampai Kapan Pun Tidak Akan Bisa Mendapatkan Penghargaan Ballon D'or

Prestasinya tidak berhenti sampai disana. Van Dijk menolong Tim nasional Belanda meluncur ke final UEFA Nations League. Van Dijk juga diperkirakan akan memenangkan penghargaan Ballon d’Or 2019. Tetapi selanjutnya dia ditaklukkan oleh Lionel Messi serta cuma ada di urutan runner-up.

Ruud Gullit lihat ada satu pesan yang pasti hasil dari akhir Ballon d’Or 2019 itu. Dia menyebutkan Virgil van Dijk atau beberapa defender yang lain tidak akan dapat memenangkan penghargaan itu, tidak perduli sebaik apa saja kualitas mereka “Pesan dari Ballon d’Or ialah, dia tidak pernah menang ,” kata Gullit pada JOE. Gullit selanjutnya diberi pertanyaan apa Van Dijk harusnya memenangkan penghargaan itu. “Ya, saya pikir dia harusnya menang,” jawabnya.

“Tetapi, Anda ketahui, Anda tidak dapat menjelaskan Messi pun tidak patut memperolehnya. Tapi bila ada peluang untuk bela bek, itu tahun ini,” tegasnya. Ruud Gullit akui dia tidak kaget Virgil Van Dijk tidak berhasil memenangkan Ballon d’Or 2019 itu. Karena lama, beberapa bek memang tidak memperoleh perhatian yang selayaknya.

Bek paling akhir yang dapat memenangkan penghargaan itu ialah Fabio Cannavaro. Dia mencapainya sesudah menolong Italia menjadi juara Piala Dunia 2006 yang lalu. “(Arrigo) Sacchi telah menjelaskan jika Van Dijk tidak dapat memenangkannya sebab, bila tidak, (Franco) Baresi sudah seharusnya memenangkannya,” hebat Gullit.

“Jika Baresi tidak memenangkannya, kenapa dia harus memenangkannya? Itu yang dia sebutkan. Dia tidak menjelaskan dia tidak patut memperolehnya, tapi dia menjelaskan mereka tidak pernah memberinya pada seorang bek. Itu yang dia sebutkan, serta itu benar-benar disayangkan,” keluhnya. “Itu penyebabnya saya sebutkan, hampir seperti mereka menjelaskan ‘Lihat, Anda tidak pernah jadi kompetitor untuk Ballon d’Or’,” tutur Gullit sinis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *