Henderson Mengomentari Kembali Kepergian Coutinho

Henderson Mengomentari Kembali Kepergian Coutinho

Berita Terbaru – Coutinho memang sempat menjadi Ikon di Liverpool Tak ayal membuat beberapa pemain yang sempat bermain bersamannya merasa kehilangan. Jordan Henderson mengaku kehilangan Philippe Coutinho memang satu kerugian besar tetapi dia mengucapkan syukur jika scuad Liverpool dapat tampil lebih baik saat kepergiannya dari Anfield.

Henderson Mengomentari Kembali Kepergian Coutinho

Coutinho jadi sumber kreatifitas serangan Liverpool. Dia dapat tampil jadi penentu hasil akhir dalam laga-laga penting. Ini membuat Barcelona tertarik padanya. Di lain sisi Coutinho juga tertarik untuk bermain bersama Lionel Messi.

Liverpool sempat berupaya meredam Coutinho supaya tidak keluar. Tetapi selanjutnya mereka sangat terpaksa melepasnya pada Januari 2018 tempo hari. Jordan Henderson akui Philippe Coutinho memang pemain yang perlu buat Liverpool. Kehilangan pemain sekaliber dianya juga demikian berat.

Tetapi untungnya, beberapa pemain Liverpool dapat memberi respon secara baik kepergiannya. Serta The Reds sendiri sampai tidak butuh cari substitusinya. “Saya merasakan kami harus menguatkan diri, tentunya,” tutur Henderson pada Sport. “Saya fikir dia [Coutinho] bisa menjadi kerugian besar buat kami. Itu akan berlangsung untuk team mana juga,” katanya.

“Tapi saya merasakan itu ialah peristiwa untuk mengambil langkah maju. Beberapa pemain tingkatkan permainan mereka serta kami sukses lumayan baik tanpa ada hadirnya,” serunya. Jurgen Klopp memang tidak datangkan pemain cadangan Philippe Coutinho. Tetapi dari uang penjualannya, dia datangkan Virgil van Dijk serta Alisson Becker.

Dua pemain ini dapat dibuktikan penting dalam menolong memperkokoh pertahanan Liverpool. Jordan Henderson juga memuji pada ke-2 koleganya itu. “Saya fikir Anda harus memberi penghargaan pada beberapa orang seperti Virgil serta Alisson, tapi makin banyak pemain sudah datang serta mereka sudah menguatkan diri dengan benar-benar baik,” katanya.

“Keduanya mengagumkan, kami mempunyai sekumpulan orang yang benar-benar bagus, bukan hanya pemain paling baik, dan juga beberapa orang yang fenomenal. Itu menolong,” pungkas Henderson. Semenjak kepergian Philippe Coutinho, Liverpool sukses jadi juara Liga Champions, UEFA Super Cup serta Piala Dunia Antarklub. Sekarang Jordan Henderson dkk berkesempatan besar jadi juara Premier League untuk kali pertamanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *