Ma’Aruf Amin Akan Mendapatkan Penghargaan Dari UNS Lantaran Jasannya Di Sektor Ekonomi Syariah

Ma’Aruf Amin Akan Mendapatkan Penghargaan Dari UNS Lantaran Jasannya Di Sektor Ekonomi Syariah

Berita Terbaru – Universitas Sebelas Maret ( UNS) Solo, Jawa Tengah, akan memberi penghargaan Parasamya Anugraha Dharma Krida Baraya pada Wakil Presiden Ma’ruf Amin pada peringatan Dies Natalis ke-44 UNS, Rabu (11/3/2020). Penghargaan ini diberi atas layanan bekas Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) dalam bagian ekonomi syariah.

Ma'Aruf Amin Akan Mendapatkan Penghargaan Dari UNS Lantaran Jasannya Di Sektor Ekonomi Syariah

Penghargaan ini adalah yang paling tinggi diberi UNS pada tokoh nasional yang berjasa di bidangnya. Bisa dibilang penghargaan ini sangat bergensi “Kami memberi penghargaan pada Bapak Wakil presiden dengan alasan seorang tokoh dikatakan sebagai bapak ekonomi syariah di Indonesia. Itu penting buat kami,” kata Rektor UNS Solo, Jamal Wiwoho di Solo, Jawa Tengah, Senin (17/2/2020).

Jamal menjelaskan, tindakan riil yang sudah diberi oleh bekas anggota dewan pertimbangan Presiden 2007-2014 itu ialah menggerakkan ekonomi syariah di Indonesia. Selain itu, UNS mempunyai kerja sama baik dengan komite keuangan syariah. “Jadi, ini sebagai alasan kami dalam memberi penghargaan pada beliau,” sebut Jamal. UNS sudah mempunyai legitimasi dalam memberi penghargaan pada bagian-bagian khusus pada tokoh nasional di Indonesia.

“Pada bagian-bagian khusus kita beri penghargaan. Berbeda. Jadi ada bagian ekonomi, hukum, keamanan, sosial budaya dan lain-lain,” papar ia. Tidak hanya Wakil presiden Ma’ruf Amin, penganugerahan penghargaan diberi UNS pada 64 doktor baru serta 12 alumni berprestasi, dan pemberian karunia seni pada pakar keroncong Waldjinah. Aalumni yang terima penghargaan ini sudah lewat step seleksi serta dipandang berprestasi di bidangnya, dan wajar untuk mendapatkan penghargaan.

Ketua panitia Dies Natalis ke-44 UNS, I Gusti Ayu Ketut Rachmi Handayani menjelaskan, peringatan Dies Natalis dibagi dalam empat kelompok, yakni bagian dedikasi warga, pekerjaan ilmiah, pekerjaan olahraga, seni, serta budaya serat pekerjaan resmi. “Pucuk Dies Natalis dikerjakan pada 11 Maret 2020 dengan pemberian penghargaan UNS Award pada Bapak KH Ma’ruf Amin serta karunia seni pada Ibu Waldjinah,” kata Ayu. Pucuk Dies Natalis akan didatangi oleh perwakilan perguruan tinggi dari dalam atau luar negeri, rektor dari perguruan tinggi dalam negeri atau luar negeri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *