Benarkah Puasa Air Putih Bisa Menurunkan Berat Badan

Benarkah Puasa Air Putih Bisa Menurunkan Berat Badan

Berita Terbaru – Puasa air putih disebutkan mempunyai bermacam manfaat kesehatan, terhitung untuk turunkan berat tubuh. Seperti apa fakta-fakta puasa air putih? Puasa bermakna Anda tidak konsumsi makanan apa saja dalam rawan waktu yang diputuskan. Dari bagian agama, puasa salah satunya keharusan yang dikerjakan umat Islam tiap tahunnya.

Benarkah Puasa Air Putih Bisa Menurunkan Berat Badan

Tidak sama dengan puasa biasanya, puasa air putih tidak konsumsi makanan apa saja. Namun pada puasa ini bisa masih minum air putih. Waktu menjalaninya juga diputuskan. Puasa air putih disebutkan mempunyai banyak faedah sehat. Dikutip dari Health Line (17/12), Anda butuh mengetahui bukti mengenai puasa air putih. Dari mulai penuturannya, langkah kerja, sampai bahaya yang bisa dirasakan sepanjang lakukan puasa air putih.

Yang pertama adalah Apakah itu puasa air putih?
Puasa air putih tidak sama dengan puasa yang seringkali digerakkan umat Islam. Sebab dalam puasa air putih Anda masih dapat konsumsi air putih meskipun tidak konsumsi apa saja. Tetapi puasa air putih ini mempunyai batas waktu, jadi tidak bisa dikerjakan terlalu berlebih sebab bisa memunculkan efek yang membahayakan.

Waktu yang diputuskan untuk lakukan puasa air putih ini tidak bisa lebih dari 24 jam sampai 72 jam. Puasa ini juga harus dipantau oleh ahlinya bila ingin waktu yang lebih lama. Buat orang yang jalankan diet air putih ini umumnya jadi cara untuk penurunan berat tubuh, detoksifikasi, serta tingkatkan kesehatan. Waktu lakukan puasa air putih Anda harus memerhatikan dengan benar bagaimanakah cara kerja dari itu. Sebab bila tidak sesuai yang disarankan bisa membahayakan. Ditambah lagi puasa air putih ini tidak sama dengan puasa yang lain seperti puasa juice buah, dimana puasa itu masih memperoleh konsumsi gizi lain dari buah-buahan.

Yang kedua adalah Langkah kerja puasa air putih
Langkah kerja puasa air putih memang mempunyai dasar dengan ilmiah, tetapi ada banyak orang yang perlu lewat pengawasan medis. Seperti orang yang menderita penyakit diabetes, masalah makan, lanjut usia, wanita hamil, serta beberapa anak.

Buat yang ingin mengerjakannya untuk pertama-tama Anda dapat habiskan waktu 3-4 hari untuk mempersiapkan waktu terlebih dulu sebab badan Anda tidak memperoleh konsumsi makanan. Triknya, Anda dapat konsumsi makanan dengan bagian yang kecil terlebih dulu sepanjang 1/2 hari. Sebab tidak konsumsi makanan apa saja, Anda disarankan untuk minum air putih sekitar 2-3 liter air /hari sepanjang jalankan puasa air putih. Sesudah proses puasa air putih ini Anda pun dilarang untuk konsumsi makanan dengan bagian banyak. Sebab Anda akan merasakan tidak enak perut.

Yang ketiga adalah Bisa turunkan tekanan darah
Puasa air putih bisa berperan sehatkan badan. Diantaranya bisa turunkan tekanan darah tinggi buat mereka yang menderita penyakit hipertensi. Serta ini dibuktikan oleh riset yang dikerjakan pada 68 orang simpatisan yang mengindap tekanan darah tinggi.

Dalam riset itu, mereka lakukan puasa sepanjang 14 hari tentu saja dibawah pengawasan oleh team medis. Diakhir puasa, 82% simpatisan yang menderita tekanan darah tinggi jadi turun ke tingkat yang sehat jadi 120/80 mmHg atau kurang. Disamping itu, penurunan rata-rata tekanan darah ialah 20 mmHg untuk sistolik, serta 7 mmHg untuk diastolik yang relevan.

Ada juga riset lain dengan jumlahnya simpatisan makin banyak yakni 174 orang dengan tekanan darah tinggi, mereka juga berpuasa air putih rata-rata dalam 10-11 hari. Pada hari paling akhir puasa, ada 90% orang yang alami penurunan tekanan darah tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *