Kondisi Marc Marquez Usai Lakoni Pemulihan Operasi Menyambut Musim MotoGB 2020

Kondisi Marc Marquez Usai Lakoni Pemulihan Operasi Menyambut Musim MotoGB 2020

Berita Terbaru – Pembalap asal Spanyol, Marc Marquez, sukses mendapatkan titel juara dunia MotoGP 2019. Sekarang pembalap berumur 26 tahun itu tengah jalani waktu pemulihan sesudah lakukan operasi pundak kanan akhir tahun kemarin. Operasi itu ditempuh Marquez karena bahunya menanggung derita luka karena kecelakaan yang dirasakan pada kwalifikasi MotoGP Sepang tahun kemarin. Walau luka, Marquez masih dapat mendapatkan titel juara MotoGP ke enam selama profesinya.

Kondisi Marc Marquez Usai Lakoni Pemulihan Operasi Menyambut Musim MotoGB 2020

Tetapi luka itu berasa mengganggu serta dia putuskan bikin naik meja operasi untuk pengobatan. Operasi ini ialah yang ke-2 bikin Marquez dalam dua musim balap paling akhir. “Pemulihan sesudah operasi kesempatan ini berasa lebih susah dibandingkan musim kemarin. Rasa-rasanya tidak kurang sakit, tetapi pemulihannya yang lebih susah,” kata Marquez.

Untuk lakukan operasi serta pemulihan, Marquez akui harus menggagalkan beberapa jadwal yang sebenarnya dapat ditempuh di waktu libur musim balap. “Dua minggu waktu lalu tangan saya tidak memiliki kemampuan, serta untuk mengusung satu gelas air,” lanjut pembalap team Honda Repsol ini.

Buat lakukan pemulihan, Marc Marquez harus jalani session rehabilitasi yang ketat. Sepanjang dua jam pada pagi serta siang hari Marquez lakukan latihan keras untuk memulihkan kemampuan tangannya. “Saya harus terus konsentrasi, mengingat jika balapan pertama akan berjalan di Qatar serta saya harus sembuh secepat-cepatnya,” lanjut Marquez.

Musim MotoGP 2020 akan diawali pada 8 Maret di Circuit Losail, Qatar. Tetapi awalnya, rangkaian tes seperti biasa akan diawali pada awal Februari. Gagasannya, session tes MotoGP akan dimulai di Circuit Sepang, Malaysia, 7-9 Februari.

Marquez juga punya niat bikin tampil di session tes itu. Musim kemarin, sesudah jalani operasi, dia juga dapat tampil pada tes pertama sebelum musim MotoGP 2019. Mendekati musim baru, Marquez masih merasakan yakin diri bisa merampas titel juara MotoGP ke-7.

“Susah untuk tahu seperti apa musim mendatang akan berjalan. Tahun kemarin, saya harus kerja keras untuk temukan setingan paling baik di tiga sampai empat balapan awal. Musim ini, saya mengharap dapat tampil optimal semenjak balapan pertama,” tegas Marc Marquez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *