Ini Pendapat Ace Hasan Perihal Munculnnya Nama Anak Airlanga Di Struktur Golkar

Ini Pendapat Ace Hasan Perihal Munculnnya Nama Anak Airlanga Di Struktur Golkar

Berita Terbaru – Masuknya nama dua anak Ketua Biasa Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam susunan kepengurusan partai 2019-2024 dinilai beberapa kader. Selain itu, menurut politisi Partai Golkar Ace Hasan Syadzily, dua anak Airlangga, Ravindra serta Adanti Kurnia, telah lama aktif di partai.

Ini Pendapat Ace Hasan Perihal Munculnnya Nama Anak Airlanga Di Struktur Golkar

“Telah lama (di Golkar). Ravindra memang calon legislatif. Jika Danti awalnya jadi kepengurusan AMPG waktu jaman Pak Setya Novanto. Telah lama mereka aktif di partai Golkar),” kata Ace pada wartawan, Senin (20/1/2020). Ace yang ikut masuk dalam susunan kepengurusan itu memandang, tidak seharusnya kehadiran Ravindra serta Adanty dipersoalkan. Dia memperjelas, keduanya tidak demikian saja memperoleh jabatan di partai berlambang pohon beringin itu.

“Sebaiknya tidak dipermasalahkan. Serta sebelum Pak Airlangga ketua biasa, telah jadi pengurus Golkar di AMPG. Tidak ujug-ujug,” tutur Ace. Tetapi, Ace memandang setiap kader Golkar memiliki hak untuk melemparkan masukan. “Siapa juga memiliki hak memberi komentar pada saat kader Golkar,” katanya. Awalnya, Juru Bicara Team 9 Partai Golkar Viktus Murin merasakan sedih dengan formasi susunan kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar periode 2019-2024.

Menurut Viktus, Ketua Biasa Partai Golkar Airlangga Hartarto melanggar Budget Fundamen/Budget Rumah Tangga (AD/ART) dalam penerimaan kader untuk masuk ke susunan kepengurusan DPP. Dia memandang, Airlangga tidak menghiraukan prinsip-prinsip persyaratan serta kompetensi. “Menyimak beberapa nama personalia pengurus DPP Partai Golkar periode 2019-2024, ada oknum-oknum pengurus yang tidak penuhi ketetapan AD/ART, tapi didudukkan semaunya serta dalam formasi kepengurusan DPP,” kata Viktus di Batik Kuring, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Jumat (17/1/2020).

Ini, katanya, kelihatan dari dimasukkannya kader yang punya jalinan keluarga dengan Airlangga serta kader yang pernah jadi pengurus di partai lain ke susunan DPP. Koordinator Team 9 Partai Golkar Cyrillus Kerong mengatakan nama ke-2 anak Airlangga yang masuk dalam susunan DPP Golkar.

Pertama, Ravindra yang dipilih jadi Ketua DPP. Ke-2, menurut Cyrillus, ada nama anak tiri Airlangga, Adanti Kurnia memegang jadi wakil bendahara biasa. “Jika istilahnya itu AMPI (Anak Mantu Ponakan Istri). Ravindra anak Airlangga, Kusuma Judileksono ipar Airlangga. Adanty Kurnia anak tiri pak Airlangga,” kata Cyrillus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *