Ingin Membesarkan Anak Dengan Baik Bisa Lakukan Di Negara Ini

Ingin Membesarkan Anak Dengan Baik Bisa Lakukan Di Negara Ini

Berita Terbaru – Di mana negara paling baik di dunia untuk membesarkan anak? Bila pola pendidikan publik yang bertumbuh secara baik menempati rangking paling atas dalam daftar, beberapa orang kemungkinan memperhitungkan Amerika Serikat.

Ingin Membesarkan Anak Dengan Baik Bisa Lakukan Di Negara Ini

Negeri Paman Sam ambil tempat paling atas untuk pendidikan dalam Best Countries Report tahun ini, yang dikerjakan tiap tahun semenjak 2016 oleh US News & World Report serta Wharton School of the University of Pennsylvania. Tapi, bila memperhitungkan kualitas seperti keselamatan, kesetaraan gender, kehidupan ramah lingkungan, hukum ramah keluarga serta hak asasi manusia, kita akan cari di negara lain.

AS tempati rangking 18 jadi negara paling baik untuk membesarkan anak, kalah oleh beberapa negara di Eropa, Kanada serta Australia. Membesarkan anak cuma satu dari beberapa kelompok yang tertera dalam survey. Rangking paling tinggi jatuh ke Denmark, Swedia serta Norwegia, trend yang ciri khas.

“Beberapa negara ini condong punya cuti buat ayah serta ibu yang murah hati, tawarkan prasekolah gratis serta punya pola pendidikan publik yang baik keseluruhannya,” kata Deidre McPhillips, senior data editor di US News & World Report. “Satu unsur yang membuat AS sedikit ketinggalan di belakang ialah dalam metrik keselamatan,” katanya.

“Dalam atribut itu, AS sebetulnya ada di rangking 32, cukup jauh dari daftar. Jadi itu pasti betul-betul berefek pada rangking untuk membesarkan beberapa anak.” Kanada ada di posisi ke empat jadi negara paling baik untuk membesarkan beberapa anak, diikuti oleh Belanda, Finlandia, Swiss, Selandia Baru, Australia serta Austria. Inggris tempati rangking ke-11. Laporan The Best Countries menilai 73 negara di 65 metrik yang tidak sama.

Survey menyertakan lebih dari 20.000 orang di Amerika, Asia, Eropa, Timur Tengah, serta Afrika. Responden terdiri rata di antara pemimpin dalam usaha, masyarakat negara berpendidikan tinggi yang memandang diri mereka kelas menengah atau tambah tinggi, mereka yang membaca atau melihat berita minimal empat hari satu minggu, dan warga biasa –usia lebih dari 18 tahun yang umur serta tipe kelamin mereka dengan nasional sebagai wakil demografi negara.

Swiss ambil tempat jadi negara paling baik sepanjang empat tahun beruntun. Kanada naik ke nomor dua keseluruhannya, diikuti Jepang, Jerman, Australia serta Inggris. AS ada di posisi ke-7 keseluruhannya.

Inggris lihat penurunan paling besar ke-2, yang kemungkinan sebab masalah Brexit. AS masuk juga ke rangking ke-15 dalam soal kualitas hidup serta tempat paling baik untuk didatangi, rangking ke-17 di daftar negara terhijau, ke-18 di daftar negara paling transparan, serta ke-26 di daftar tempat paling baik untuk melancong sendiri –masalah keamanan yang lain. Serta pada atribut penting, kesetaraan gender, AS ada di rangking ke-15, jauh ketinggalan dari beberapa negara Skandinavia, Kanada, Australia serta Selandia Baru.

“Kesetaraan gender condong punya korelasi yang kuat dengan beberapa atribut positif yang bisa dipunyai satu negara,” kata McPhillips. “Kami akan menganggap jadi pendorong dari apa yang membuat negara paling baik keseluruhannya sebab sangat banyak negara paling atas tempati rangking tinggi dalam atribut ini.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *