Cara Memilih Skincare Yang Cocok Digunakan Segala Umur Dan Anti Aging

Cara Memilih Skincare Yang Cocok Digunakan Segala Umur Dan Anti Aging

Berita Terbaru – Tiap orang tentu mengidamkan kulit yang awet muda serta bebas dari penuaan. Tetapi beberapa ada yang masih bingung atau serta belum betul-betul memahami langkah yang pas untuk menjaga kulit supaya terlepas dari kerutan. Dokter Haekal Anshari juga memberi sedikit keterangan tentang langkah untuk menjaga kulit serta pilih produk skincare yang pas supaya terlepas dari kerutan.

Cara Memilih Skincare Yang Cocok Digunakan Segala Umur Dan Anti Aging

Ada banyak tanda-tanda penuaan yang dikatakan oleh dokter Haekal. Yang pertama ialah kulit kering, lantas ada flek-flek, serta yang ke-3 kerutan halus. Sang dokter menerangkan bila di umur atas 25 tahun telah rasakan ini karena itu ini dapat jadi sinyal jika kulit telah mulai terserang penuaan. Ini sebab pada umur 25 tahun, jumlahnya kolagen pada badan telah mulai alami penurunan karena paparan cahaya UV. Oleh karenanya, penting untuk memakai beberapa produk anti penuaan yang dapat menantang kerutan-kerutan halus pada kulit.

“Jika kulit berminyak umumnya kerutan tidak begitu terlihat. Tetapi jika umur di atas 25 tahun kulit masih berminyak bermakna ini salah satunya proses aging, sebab bermakna hormonnya tidak konstan,” kata dr. Haekal Anshari, M. Biomed (AAM) waktu didapati dalam acara peluncuran skincare Y.O.U di The Hermitage, Menteng pada Kamis (16/01/20).

Oleh karenanya, dokter Haekal merekomendasikan untuk memakai produk skincare anti aging sedini kemungkinan, dapat diawali pada umur 18 tahun. Dokter Haekal bagikan panduan untuk pilih produk skincare anti aging yang pas untuk semua umur.

“Sebenarnya untuk menantang kerutan itu pilih skincare yang memiliki kandungan beberapa bahan alami jadi bukan bahan kimia yang berat. Upayakan memiliki kandungan bahan alami serta memiliki kandungan ekstrak buah yang tinggi anti-oksidan seperti buah pomegranate,” kata dokter Haekal.

Menurut pembicaraan sang dokter buah pomegranate telah teruji dengan ilmiah punya faedah yang benar-benar baik buat kulit. Buah pomegranate tinggi akan kandungan anti-oksidan, vitamin A, vitamin C, Vitamin E, dan Antosianin. Antosianin salah satu bahan yang dapat merangsang kulit kita supaya makin banyak menghasilkan kolagen hingga kulit semakin lebih kenyal serta lembab.

“Apabila ia usianya telah di atas 40 tahun, telah ada kerutan. Jika kerutannya masih halus kemungkinan tidak butuh penambahan tetapi apabila ia kerutannya telah berjejak, nah untuk hilangkan kerutannya tentunya ada penambahan treatment yang lain,” katanya.

Dokter Haekal menerangkan bila tingkat keparahan kerutan telah tinggi karena itu untuk menghilangkannya diperlukan perawatan penambahan di beberapa tempat kecantikan, seperti chemical peeling atau injeksi botox.

“Sebenarnya untuk memperhatikan kesehatan kulit itu bukan sekedar di luar, dan juga didukung dari pada tubuh. Nah jika di luar itu memakai produk skincare anti aging. Jika dari pada tubuh itu dengan skema makan,” kata dokter Haekal.

Dokter Haekal menyarankan untuk banyak konsumsi sayuran serta buah-buahan sebab beberapa makanan itu tinggi anti-oksidan. Tetapi jika memang perlu juga bisa dengan memberikan tambahan konsumsi kolagen di luar, tapi yakinkan jika makanan atau minuman kolagen itu sesuai kolagen badan kita. Yang penting ialah selalu harus memakai tabir surya, minimum SPF 30.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *