Apakah Badan Anda Cepat Lelah ? Jika Iya Mulai Berhati Hati Dengan Cholesterol Tinggi

Apakah Badan Anda Cepat Lelah ? Jika Iya Mulai Berhati Hati Dengan Cholesterol Tinggi

Berita Terbaru – Cholesterol tinggi seringkali dipanggil ‘silent killer’ sebab seringkali tidak bergejala tetapi menyebabkan fatal. Tetapi, walau tidak tunjukkan tanda-tanda spesial, orang yang punya kandungan cholesterol tinggi semakin lebih gampang merasakan capek alias lelah.

Apakah Badan Anda Cepat Lelah Jika Iya Mulai Berhati Hati Dengan Cholesterol Tinggi

“Kandungan cholesterol yang tinggi umumnya terdeteksi dari kontrol darah tidak dari tanda-tanda yang di rasa. Dalam beberapa masalah, cholesterol keseluruhan tinggi umumnya dapat tunjukkan tanda-tanda pada badan seperti cepat capek, mengantuk, tengkuk berat sampai pegal, serta sakit kepala pada sebagian orang,” tutur Head of Medical Kalbe Nutritionals dr Muliaman Mansyur, pada wartawan, belakangan ini.

dr Muliaman memberikan tambahan, tengkuk kaku serta berasa pegal seringkali dirasakan pasien cholesterol tinggi di atas 200mg/dl. Cepat capek dapat juga dirasakan oleh pasien cholesterol. Serta, kecapekan itu dapat berlangsung tanpa kegiatan olahraga awalnya.

“Ini berlangsung sebab supply darah pada pasien cholesterol yang menyusut ke otak. Pembuluh darah salurannya terusik sebab penebalan pembuluh darah karena cholesterol yang mulai melekat. Sesaat pada seorang yang olahraga, bisanya lebih penimbunan asam laktat hasil metabolisme otot yang kerja waktu olahraga, jadi bukan lantaran saluran darah yang terhalang,” tuturnya.

Menurut dr Muliaman, untuk menangani keadaan ini mencegah ialah hal yang paling disarankan. Check dengan teratur kandungan cholesterol. Bila Anda telah di atas umur 40 tahun dapat check kandungan cholesterol 1-2 kali satu tahun.

“Jika memang cholesterol di atas 200 mg (tunjukkan tabel cholesterol yang normal-hiperkolesterolemia) dapat konsultasi ke dokter atau mulai gaya hidup sehat dengan jaga skema makan mulai lakukan diet makanan yang rendah lemak serta rajin olahraga,” tutur dr Muliaman.

Bila kandungan cholesterol normal juga, menurut dr Muliaman, tetap harus lakukan hal sama, yaitu gaya hidup sehat serta jaga skema makan.
Agar mengatur kandungan cholesterol pada tubuh, membantu dengan konsumsi Nutrive Benecol yang memiliki kandungan memiliki kandungan Plant Stanol Ester (PSE) yang sudah teruji klinis bisa menolong turunkan kandungan cholesterol darah.

Mengonsumsi Nutrive Benecol 2 kali satu hari sesudah makan, khususnya bila konsumsi makanan yang memiliki kandungan lemak tinggi. Bila dikerjakan teratur, dalam 2-3 minggu, dapat dibuktikan turunkan 7-10% serta jaga kandungan cholesterol jadi ke level yang masih normal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *