Inilah Manager Terbaik Liga Inggris Versi Neil Warnock

Inilah Manager Terbaik Liga Inggris Versi Neil Warnock

Berita Terbaru – Bekas manager Cardiff City Neil Warnock melantik Arsene Wenger jadi manager paling baik di selama riwayat persaingan Premier League. Wenger habiskan waktunya sepanjang dua dekade untuk melatih Arsenal. Dia datang di Inggris pada tahun 90an serta baru cabut dari London pada tahun 2018.

Inilah Manager Terbaik Liga Inggris Versi Neil Warnock

Wenger juga tertera jalani pertandingan Premier League makin banyak dari manager yang lain (828 kali). Dia hanya bawa Arsenal memenangkan tiga titel juara Premier League. Namun, dia tertera jadi salah satu manager yang pernah bawa satu team mendapatkan rekor tidak terkalahkan sepanjang satu musim pada musim 2003-04. Keseluruhan, The Gunners tidak terkalahkan dalam 49 laga.

Alasan Warnock Pilih Wenger

Neil Warnock kerja jadi pelatih sepanjang empat dekade. Dia selanjutnya pilih lima manager paling hebat selama hidup yang berkarir di Premier League. Dia jadikan Wenger jadi pilihan pertamanya. Dia pilih manager asal Prancis itu sebab dampak besar yang dia hadirkan di sepak bola Inggris.

“Semenjak Premier League diawali, bila saya pilih lima manager paling atas saya, saya akan tempatkan Arsene Wenger di nomor satu, karena hanya dia mengubah semua pandangan pemain sepak bola kekinian,” cetusnya pada talkSPORT.

“Dia bawa demikian beberapa hal yang belum pernah terpikirkan awalnya – pakar gizi, kesehatan, video, tehnologi,” jelasnya. “Jadi saya fikir Wenger mengubah semua arah jalan sepak bola saat dia hadir ke Premier League,” tutur Warnock.

Guardiola Nomor Dua

Sir Alex Ferguson ialah manager legendaris yang mendapatkan banyak keberhasilan bersama dengan Manchester United. Tetapi Neil Warnock justru tidak memilihnya untuk ada di posisi ke-2. Dia malah pilih manager Manchester City, Josep Guardiola. Warnock akui dia benar-benar takjub dengan kemahiran Guardiola mengolah taktik teamnya. “Saya lihat teamnya dengan cara langsung tahun kemarin serta saya tidak pernah lihat team dengan pergerakan semacam itu,” Warnock menerangkan.

“David Silva ialah pemain paling baik yang pernah saya lihat di Premier League serta saya fikir Pep cuma ambil semua. Dia telah berapa tahun jadi dia telah di muka seringkali, tetapi saya fikir dia mengagumkan.” “Pengaruhnya di lapangan serta liga bawah benar-benar fenomenal, jadi saya akan tempatkan Pep di posisi ke-2.”

Jurgen Klopp Ke-3

Di urutan ini, Neil Warnock belum juga pilih Sir Alex Ferguson. Dia malah pilih Jurgen Klopp, manager Liverpool. “Saya akan tempatkan Klopp di urutan ke-3 sebab saya fikir dia barusan mulai serta dia bisa menjadi lebih baik,” hebat Warnock.

“Tetapi pandangannya serta semua yang sudah dilakukan di club serta hari esok dengan beberapa pemain – saya fikir dia memiliki sepuluh tahun ke depan.” “Jadi saya fikir dia yang ke-3 sekarang. Namun dia dapat dengan gampang jadi nomor satu dalam beberapa waktu,” cetusnya.

Ferguson serta Mourinho

Baru di rangking empat, Neil Warnock pilih Sir Alex Ferguson. Selain itu di rangking ke lima, ada nama bekas bos Chelsea, Jose Mourinho. “Ke empat, saya kemungkinan pilih Sir Alex [Ferguson] pas di muka Jose Mourinho, sebab dia sudah berkarir lebih lama,” katanya.

“Saya cuma berpikir dia ada di masa dimana itu semua mengenai man management – itu tidak tergantung ke semua staf ruangan belakang – serta Sir Alex kemungkinan yang paling baik waktu itu,” pujinya. “Jose Mourinho hampir. Yang saya gemari mengenai dianya ialah langkah dianya punyai urusan dengan media di saat paling susah, tapi saya akan meletakkannya jadi nomor lima,” pungkas Neil Warnock.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *