Permasalahan Tidak Punya Keturunan Ternyata Bisa Di Selesaikan Dengan Akupuntur Benarkah ?

Permasalahan Tidak Punya Keturunan Ternyata Bisa Di Selesaikan Dengan Akupuntur Benarkah ?

Berita Terbaru – Belum punya keturunan sesudah menikah, dapat tetap jadi dilema tertentu. Seperti diterangkan dalam artikel awalnya, salah satunya sebabnya ialah ketidaksuburan atau infertilitas. Tahukah Anda pada mengatasi kemandulan atau ketidaksuburan yang dalam bahasa medis disebutkan infertilitas, diantaranya dapat Anda kerjakan dengan akupuntur.

Permasalahan Tidak Punya Keturunan Ternyata Bisa Di Selesaikan Dengan Akupuntur Benarkah

Dokter spesialis akupuntur medik RS Pondok Indah, dr Handaya Dipanegara MKes SpAK, menjelaskan jika perkembangan tehnologi kedokteran sekarang diinginkan bisa memberi hasil dengan angka kesuksesan tinggi dengan efek minimum. Hal tersebut terhitung dari mulai induksi ovulasi, inseminasi intra-uterin (IIU), serta program bayi tabung (IVF), bergantung tanda-tanda dari permasalahan infertilitas yang dirasakan.

“Perlakuan infertilitas pada pasangan suami istri selalu harus sesuai dengan sebabnya,” kata Handaya. Pasangan yang merasakan punya masalah infertilitas, kata Handaya, seharusnya berdiskusi selanjutnya dengan dokter spesialis kebidanan serta kandungan sebelum memastikan therapy perlakuan masalah kesuburan yang pas.

Handaya menjelaskan, akupuntur bisa jadi salah satunya pilihan untuk menolong memaksimalkan perform skema reproduksi yang bisa mendukung perlakuan pada infertilitas itu. “Akupunktur medik yang digabungkan dengan penyembuhan kedokteran kekinian bisa memberi hasil yang lebih maksimal untuk mendukung perlakuan masalah kesuburan,” katanya.

Menurut riset, tehnik akupunktur bisa tingkatkan kesuksesan program bayi tabung 60 % tambah tinggi dibanding yang tidak jalani therapy akupunktur. Tehnik ini dikerjakan dengan merangsang titik khusus di permukaan badan, baik memakai jarum saja, elektroakupunktur (dengan pertolongan listrik), laserpunktur (dengan cahaya laser), atau penyuntikan dengan cairan yang diketahui dengan akuapunktur.

Proses akupuntur untuk infertilitas Proses akupunktur medik dalam menangani masalah kesuburan dikerjakan dengan:

  • Melakukan perbaikan hormon reproduksi
  • Melakukan perbaikan perputaran saluran darah ke rahim
  • Kurangi vasokonstriksi pembuluh darah
  • Mempertebal dinding endometrium
  • Membuat pemikiran lebih tenang Tingkatkan skema imunitas, serta homeostasis badan.

Therapy akupunktur untuk mendukung perlakuan masalah kesuburan umumnya dikerjakan 2x dalam satu minggu, tiap session memerlukan waktu rata-rata 30 menit. “Satu session therapy terbagi dalam 12 kali therapy,” katanya. Untuk memperoleh hasil yang maksimal pada program bayi tabung, akupunktur medik bisa dikerjakan satu hari sebelum serta sesudah transfer embrio dikerjakan.

Sepanjang jalani therapy atau program perlakuan infertilitas, pasien dianjurkan melakukan perbaikan gaya hidup dengan tidak merokok, konsumsi makanan yang bergizi serta menghindarkan makanan yang memiliki kandungan pengawet, turunkan berat tubuh, menahan depresi, istirahat serta tidur cukup, dan olahraga teratur seperti bersepeda serta lari mudah seputar 30 menit satu hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *