Pelatihan Fotografi Produk Diselengarakan Oleh Whatsapp Dalam Rangka Bantu Pelaku UKM

Pelatihan Fotografi Produk Diselengarakan Oleh Whatsapp Dalam Rangka Bantu Pelaku UKM

Berita Terbaru – Layanan pesan instan WhatsApp, mengadakan training photografi buat beberapa pebisnis kecil serta menengah di Indonesia. Training itu dikerjakan untuk mengenalkan feature “katalog” pada WhatsApp Business. Training yang diadakan di Multivision Tower, Kuningan, Jakarta Selatan pada Selasa (3/12/2019) ini menyertakan beberapa puluh pebisnis.

Pelatihan Fotografi Produk Diselengarakan Oleh Whats Dalam Rangka Bantu Pelaku UKM

Mereka dilatih bagaimana ambil gambar produk yang bagus serta menarik untuk selanjutnya dipamerkan di feature katalog itu. “Kami ingin lebih beberapa orang Indonesia tahu mengenai WhatsApp Business serta mengadopsinya,” jelas Director of Communication WhatsApp Asia Pasific, Sravanthi Dev.

Bukan sekedar memameran feature baru, lewat acara ini, WhatsApp mempunyai misi untuk perbanyak basis pemakai WhatsApp Business di Indonesia. Sesudah dikeluarkan dengan global pada 2018 lalu, WhatsApp Business memang terus berusaha mengangkat jumlahnya pemakainya.

Sampai sekarang, Dev mengklaim jika keseluruhan pemakai WhatsApp Business sudah sampai 5 juta pemakai. Tetapi dia tidak ungkap dengan detil berapakah jumlahnya pemakai WhatsApp Business di Indonesia sekarang serta berapakah sasaran yang ingin ditambah.

Dev menjelaskan jika Indonesia jadi satu diantara negara prioritas WhatsApp Business. Satu diantara faktanya ialah masuknya Indonesia jadi satu diantara beberapa negara yang memperoleh feature katalog lebih dini. Feature ini terlebih dulu merambah beberapa negara yang dipandang prioritas, seperti India, Brazil, Jerman, Meksiko, Inggris, serta Amerika Serikat.

Sebelum sah melaju global, feature ini juga dicoba oleh beberapa pebisnis UKM di Indonesia, diantaranya Agradaya. “Kami minta respon dari Agradaya apa feature yang diperlukan serta mana yang untuk tidak peningkatan aplikasi,” kata Dev.

Bicara mengenai feature katalog, feature ini sesuatu etalase digital dimana pelaku bisnis dapat memajang photo produknya di profile bisnisnya. Mereka dapat mengupload optimal 500 photo di katalog, komplet pada harga serta detail produknya.

Dengan begitu, calon konsumen dapat bebas melihat-lihat produk di feature katalog, tak perlu “menyusahkan” penjual untuk mengirim photo produk ke ruangan percakapan. “Bila photo yang terunggah telah sampai 500, nanti akan ada pemberitahuan ‘apakah Anda ingin meniadakan photo yang telah ada?’, bila ingin mengupload photo baru,” jelas Dev.

Dia menjelaskan ukuran foto-foto yang terunggah akan automatis dimampatkan (compress) seperti upload photo di WhatsApp personal. Hingga, calon konsumen di wilayah dengan koneksi internet kurang konstan masih dapat lihat katalog produk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *