Era Digital Memang Membuat Kita Berbelanja Tidak Lagi Rumit

Era Digital Memang Membuat Kita Berbelanja Tidak Lagi Rumit

Berita Terbaru – Jaman saat ini beli satu barang tidak susah. Masalahnya sekarang telah bertebar beberapa puluh e-commerce yang dapat digunakan untuk cari keperluan beberapa orang. Ingin beli handphone keluaran terbaru? Mencari saja di beberapa e-commerce serta lihat ketidaksamaan harga dan promosi yang diberi. Ingin cari barang romantis untuk hadiah ulang tahun pacar?

Era Digital Memang Membuat Kita Berbelanja Tidak Lagi Rumit

Anda dapat juga menelusurinya di situs e-commerce tanpa ada butuh ribet ke department store. Dapat disebut, dengan makin pesatnya perkembangan tehnologi serta menjamurnya e-commerce dapat mempermudah keperluan beberapa orang. Diluar itu, e-commerce juga dapat menolong memperantai banyak entrepreneur usaha mikro kecil serta menengah (UMKM) pasarkan barangnya ke semua pelosok negeri.

Dalam laporan data SIRCLO berjudul “Navigating Market Opportunities in Indonesia’s E-Commerce” tertera ada kenaikan sekitar 200 % dalam investasi digital di Indonesia dari tahun ke tahun. Kenaikan jumlahnya serta nilai investasi ini paling jelas kelihatan pada bidang e-commerce yang memberi 58 % dari keseluruhan nilai investasi keseluruhnya tahun 2018 atau seputar 3 miliar dollar AS (sama dengan Rp 42 triliun).

Suport bidang logistik Belum berhenti disana, keringanan bertransaksi online tidak cuma di dukung oleh industri e-commerce saja, tetapi industri logistik. Asosiasi Logistik serta Forwarder Indonesia (ALFI) meramalkan kekuatan perkembangan usaha logistik di Tanah Air dapat sampai lebih dari 30 % pada 2020. Jika dihitung dengan detil, perkiraan perkembangan bidang ini secara detail dapat sampai Rp 40 triliun atau lebih per tahun.

Selain itu, data Indeks Kapasitas Logistik Bank Dunia mencatat logistik Indonesia sudah bertambah benar-benar cepat dalam 3 tahun paling akhir. Sekarang, Indonesia ada di rangking ke-46 dengan global dibanding pada 2016 yang ada di rangking ke-63.

Melesatnya usaha logistik di Tanah Air ini di dukung oleh beberapa perusahaan pengiriman barang yang mengaplikasikan tehnologi terbaru pada sistemnya. Mengambil contoh J&T Kilat, perusahaan ini memakai tehnologi detil tracking sistem dan aplikasi mesin sortir automatis untuk mendukung kapasitas operasional di lapangan serta ambil peranan dalam industri 4.0.

Diluar itu, perusahaan yang mengangkat jargon “Kilat Your Online Business” ini sering menggandeng konsumen setia setianya dengan membuat beberapa moment dan persaingan. Perlu untuk diketahui, persaingan menulis ini dipublikasikan dengan sah dalam acara Kompasianival 2019 yang diselenggarakan di Onebel Park, Jakarta.

Acara itu juga didatangi oleh kompasianer serta beberapa komune yang terhimpun dalam kompasiana di semua Indonesia. Jadi info, persaingan ini akan berjalan pada 25 November sampai 24 Desember 2019.

Untuk ikuti persaingan ini, Anda dapat bercerita pengalaman, ulasan, atau pendapat yang menarik sekitar topik yang disiapkan. Jika mujur jadi juara, Anda dapat mendapatkan hadiah 1 unit Macbook Pro, uang tunai sejumlah Rp 20 juta, dan keseluruhan uang tunai sejumlah Rp 18 juta. Untuk tahu kriteria serta ketetapan pada persaingan ini, datangi link http://bit.ly/kompetisiblogjnt.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *