3 Alasan Kenapa Anda Harus Bersyukur Karena Memiliki Kulit Sawo Matang

3 Alasan Kenapa Anda Harus Bersyukur Karena Memiliki Kulit Sawo Matang

Berita Terbaru – Sejumlah besar warga Indonesia mempunyai warna kulit sawo matang. Berita baiknya, kulit sawo matang lebih rendah efek terserang kanker kulit. Meskipun begitu, semua type warna kulit perlu tetap siaga pada peluang alami permasalahan karena paparan cahaya matahari.

3 Alasan Kenapa Anda Harus Bersykur Karena Memiliki Kulit Sawo Matang

Untuk tahu klasifikasi warna kulit satu orang, dipakai cara Fitzpatrick scale. Pertama-tama diketemukan pada tahun 1975, skema ini mengklasifikasikan warna kulit berdasar jumlahnya pigmen melanin pada kulit satu orang, dan reaksinya waktu terkena cahaya matahari.

Cara Fitzpatrick untuk orang Indonesia Rata-rata orang Indonesia ada di klasifikasi type kulit 3 serta 4. Rasio Fitzpatrick ialah type kulit 1 sampai 6. Gambaran type kulit 3 serta 4 ialah:

Fitzpatrick type kulit 3

Orang yang masuk dalam klasifikasi warna kulit ini mempunyai warna kulit kuning langsat dengan undertone emas. Warna matanya kecokelatan, begitu halnya warna rambut alaminya. Waktu terkena cahaya matahari, dapat ada bintik-bintik di pipi atau freckle. Serta jika terkena dalam periode waktu lama, kulit dapat terbakar.

Fitzpatrick type kulit 4

Beberapa warga Indonesia mempunyai type kulit 4 dengan warna kulit sawo matang. Berlainan dengan type kulit 3, warna mata serta rambutnya lebih gelap. Saat terkena cahaya matahari, kulit type 4 jarang-jarang terbakar tetapi terlihat lebih gelap. Tahu type kulit menurut skema Fitzpatrick akan menolong kita memastikan bagaimana perlindungan paling pas pada paparan cahaya matahari. Tidak itu saja, tahu type kulit seperti kulit sawo matang bisa meramalkan efek terserang kanker kulit.

Kelebihan serta kekurangan kulit sawo matang Kelebihan penting kulit sawo matang yang ada di type 3-4 skema Fitzpatrick ialah efek terserang kanker kulit karena paparan cahaya matahari lebih rendah. Beberapa kelebihan lain dari mempunyai kulit sawo matang ialah:

  1. Mendesak efek kanker kulit Tingginya pigmen melanin pada seorang dengan kulit sawo matang membuat perlindungan dari cahaya UV makin banyak. Pigmen melanin akan menyerap cahaya ultraviolet yang beresiko untuk DNA. Lebih jauh kembali, jaringan sel orang yang berkulit sawo matang terlepas dari efek kanker kulit. Meskipun begitu, tetap kanker kulit tidak bisa dipandang sepele sebab kemungkinan besar berlangsung. Membuat perlindungan kulit dengan sunscreen penting sehari-harinya.
  2. Kurangi efek bayi lahir cacat Tidak cuma mendesak efek kanker kulit, orang yang mempunyai kulit sawo matang dapat juga terlepas dari peluang bayi lahir cacat. Melanin dalam kulit bisa membuat perlindungan DNA dari kerusakan karena paparan cahaya matahari. Buat ibu hamil yang mempunyai kulit sawo matang, ini bisa berefek pada kesehatan janin. Efek alami bayi lahir cacat dapat dijauhi.
  3. Lebih awet muda Berita baik buat mereka yang berkulit sawo matang, mempunyai kulit lebih awet muda bukan harapan. Perlindungan melanin bisa jaga kulit dari kerusakan periode panjang seperti bintik hitam atau struktur kulit kasar hingga pertanda penuaan semakin dapat dijauhi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *