Ini Dia Sosok The Next Liliyana Natsir Di Masa Depan

Ini Dia Sosok The Next Liliyana Natsir Di Masa Depan

Berita Terbaru – Indonesia nampaknnya tidak pernah kehilangan bakat bakatnnya di dunia bulu tangkis. Hal itu bisa terwujud ooleh adannya kompetisi Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis 2019. Cerita datang dari pemain bernama Dhiva Violya Marante Upaya Dhiva Violya Marante untuk maju ke Step Final Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis 2019 dapat disebut tidak mudah. Dia harus coba 3x step seleksi, sebelum pada akhirnya maju ke step final.

Ini Dia Sosok The Next Liliyana Natsir Di Masa Depan

Step Final Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis tahun ini diadakan di GOR Djarum Jati, Kudus, Jawa Tengah, pada Rabu (20/11/2019) sampai Jumat (22/10/2019). Tertera, Dhiva telah coba dua step seleksi, yaitu di Manado serta Kudus pada tahun kemarin.

Pada eksperimen ketiganya, yakni pada Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis 2019 di Surabaya (20-22 Oktober 2019), baru Dhiva dapat mendapatkan Super Ticket buat maju ke step final. Dia mendapatkan Super Ticket untuk kelompok U-11. Ibu Dhiva, Meike Mugama, menjelaskan pada wartawan jika suaminya harus ikhlas dipotong upah untuk sang anak dapat ikuti audisi.

“Perjalanannya memang cukup berat ya, ditambah lagi permasalahan ekonomi. Bukan rahasia umum masalah biayanya,” sebut Meike di GOR Djarum Jati, Rabu (20/11/2019) “Bapaknya Dhiva sampai pinjam dari tempat kerjanya, jadi setiap bulan dipotong upahnya,” tuturnya memberikan tambahan. Walau demikian, Meike akui hal tersebut tidak jadi permasalahan untuk yang diimpikan Dhiva. “Ini ialah ide kami jadi orangtua untuk perjuangkan yang diimpikan sang anak,” katanya.

Selain itu, Dhiva jadikan Liliyana Natsir jadi motivasinya bermain badminton sampai sekarang. “Ingin ikuti jejak Liliyana Natsir. Saya ingin jadi pemain dunia,” kata Dhiva.

Mengenai Step Final Audisi Umum Beasiswa Bulu Tangkis 2019 sudah masuk hari ke-2 pada Kamis (21/11/2019). Keseluruhan, ada 13 peserta (terdiri dari barisan U-11 serta U-13) berusaha untuk memperoleh beasiswa training badminton dari PB Djarum.

Pada Jumat (22/11/2019), akan dipublikasikan siapapun yang maju ke step karantina. Step karantina dikerjakan pada 23 – 29 November 2019. Sesudah karantina, faksi PB Djarum baru dapat memastikan siapapun yang memperoleh beasiswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *