Masih Ingat Nazi. Kabarnnya Bekas Rumah Adolf Hitler Akan Menjadi Sebuah Kantor

Masih Ingat Nazi. Kabarnnya Bekas Rumah Adolf Hitler Akan Menjadi Sebuah Kantor

Berita Terbaru – Siapa yang tidak mengenal Pimpinan Nazi Adolf Hitler. Nah Baru baru ini Kabarnnya Rumah di Austria yang menjadi tempat Pemimpin Nazi Adolf Hitler lahir dilaporkan akan dirubah jadi satu kantor polisi. Pengakuan itu disampaikan Kementerian Dalam Negeri Austria, dalam rencana menahan rumah itu jadikan kuil pemujaan buat barisan neo-Nazi maka dari itu keputusan itu pun di ambil. Rumah kuning di ujung jalan kota Braunau, dekat tepian Jerman, tempat dimana Hitler lahir pada 20 April 1889, diambil pindah pemerintah pada 2016.

Masih Ingat Nazi. Kabarnnya Bekas Rumah Adolf Hitler Akan Menjadi Sebuah Kantor

Tetapi manfaat bangunan itu jadi masalah di antara negara dengan keluarga Gerlinde Pommer, sebagai pemilik rumah Hitler sepanjang sekian tahun. Dikutip AFP Selasa (19/11/2019), masalah itu selesai tahun ini sesudah pengadilan putuskan jika keluarga Pommer akan terima kompensasi. Karenanya, kementerian luar negeri mengatakan, mereka akan selekasnya datangkan arsitek agar rumah tempat Hitler lahir dirubah jadi kantor polisi.

“Manfaat rumah itu di waktu depan akan jadi signal jelas bangunan ini tidak jadikan tempat buat neo-Nazi,” jelas Menteri Luar Negeri Wolfgang Peschorn. Persaingan arsitektur akan dikeluarkan bulan ini dengan juri, terhitung perwakilan Braunau, akan menginformasikan hasilnya pada pertengahan 2020. Awal 2019 ini, pengadilan tinggi Austria memerintah keluarga Pommer akan terima ubah rugi 810.000 euro, atau Rp 12,6 miliar.

Pommer telah menyewakan property seluas 800 mtr. persegi, terhitung di dalamnya beberapa garasi, pada pemerintah semenjak 1970-an. Pemerintah selanjutnya membayar keluarga itu 4.800 euro, seputar Rp 74,9 juta, tiap bulan, serta membuatnya pusat buat penyandang disabilitas. Tetapi kesepakatan itu roboh 2011 yang lalu, saat Pommer menampik lakukan perbaikan, serta tidak meluluskan rumah itu dibeli. Di satu bagian, Wina punya niat untuk meruntuhkannya.

Tetapi, saran itu justru memetik tanggapan geram baik dari politikus sampai golongan sejarawan. Walau Hitler cuma habiskan sedikit waktu di Braunau, tempat itu jadi magnet buat partisipan Nazi dari penjuru dunia. Tiap tahun dalam peringatan ulang tahun Hitler, beberapa simpatisan Nazi akan lakukan tindakan di muka rumah itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *