Lionel Messi Kembali Menciptakan Rekor Baru

Lionel Messi Kembali Menciptakan Rekor Baru

Berita Terbaru – Beribicara Barcelona tentunnya kita akan berbicara soal messi. Dan berbicara soal Messi tentu saja kita akan berbicara soal Rekor. Messi dikenal sebagai pemain yang indentik dengan pembuatan rekor di dunia sepak bola. sudah banyak rekor sang pemain yang sudah ia torehkan di dunia sepak bola.

Lionel Messi Kembali Menciptakan Rekor Baru

Baru baru ini Megabintang barcelona itu kembali membuat rekor baru dengan cetak gol ke-50 melalui sepakan bebas dalam pertandingan Barcelona versus Real Valladolid di Liga Spanyol, Rabu (30/10/2019) pagi hari WIB. Duel Barcelona versus Real Valladolid di Camp Nou itu selesai kemenangan Lionel Messi dkk dengan score 5-1. Messi memberi dua gol dalam kemenangan Barcelona atas Valladolid.

Salah satunya gol Messi datang dari sepakan bebas. Ini menghasilkan gol sepakan bebas ke-50 yang dibukukan Lionel Messi di selama profesinya. Striker berpaspor Argentina itu cetak 44 gol sepakan bebas salah satunya bersama dengan Barcelona. Selain itu, enam gol yang lain diciptakan La Pulga – julukan Messi – waktu bela tim nasional Argentina.

Jauh sebelum itu, pertama kali Messi membobol gawang musuh lewat sepakan bebas ialah waktu hadapi Atletico Madrid pada 4 Oktober 2008. Mulai sejak itu, Messi tetap cetak gol lewat bola mati tiap tahun. Mengenai 66 % alias 33 gol tendangan bebas Messi berlangsung di La Liga Spanyol.

Mengenai team yang seringkali dibobol Messi dengan freekick ialah Espanyol, yaitu enam kali. Dia cetak lima gol sepakan bebas ke gawang Sevilla serta Athletic Bilbao.

Tidak hanya cetak gol sepakan bebas ke-50 dalam laga Barcelona versus Real Valladolid, Messi jadi man of the match. Bermain penuh 90 menit, Messi berperan dalam empat gol team berjuluk El Barca pada pertandingan itu. La Pulga cetak dua gol serta membuat dua umpan masak pada dua partnernya, Luis Suarez serta Arturo Vidal.

Di lain sisi, gol pemain berumur 32 tahun itu di pertandingan kontra Valladolid ialah gol ke-100 serta ke-101 untuk pelatih kepala Ernesto Valverde. Diluar itu, dalam musim ini, Lionel Messi telah mencatatkan empat gol serta empat assist dari lima tampilan di Liga Spanyol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *