Ini Tanggapan Pelatih Bhayangkara FC Perihal Blunder Yang Di Lakukan Anak Asuhnnya

Ini Tanggapan Pelatih Bhayangkara FC Perihal Blunder Yang Di Lakukan Anak Asuhnnya

Berita Terbaru – Permainan sepak bola memang sangat sulit untuk di tebak. Meskipun terkadang materi pemain sudah di atas rata rata namun ada ada saja faktor yang membuat permain di atas lapangan menjadi berubah drastis. Salah satu faktor yang sangat tidak disukai pelatih adalah blunder dari seorang pemain. Khususnnya Penjaga gawang. karena jika penjaga gawang melakukan blunder hampir dipastikan seperti memberikan gol untuk tim lawan.

Ini Tanggapan Pelatih Bhayangkara FC Perihal Blunder Yang Di Lakukan Anak Asuhnnya

Baru baru ini salah satu pemain penjaga gawang di Shopee Liga 1 lakukan blunder fatal. Pemain itu adalah Penjaga gawang Bhayangkara FC. Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, sayangkan blunder yang dilakukan penjaga gawang Wahyu Tri Nugroho pada pertandingan menantang PSM Makassar di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (29/10/2019).

Paul Munster langsung menyapa sang penjaga gawang sesudah laga serta mengharap tindakan blundernya tidak terulang lagi. Bhayangkara FC sebenarnya bisa memenangkan pertandingan minggu ke-25 Shopee Liga 1 2019 dengan score 3-1. Tetapi, di menit ke-86, PSM dapat mengecilkan ketinggalan lewat Ferdinand Sinaga.

Gol itu sebetulnya dapat dihindari seandainya Wahyu Tri tidak lakukan blunder. Bermula dari operan terobosan yang tidak berhasil diprediksi Wahyu Tri. Bola selanjutnya gagal diamankan, serta Ferdinand Sinaga yang bebas berdiri, langsung membobol gawang Bhayangkara FC.

“Saya telah bicara dengan personal dengan Wahyu Tri. Tetapi, saya malas mengulasnya di sini,” kata Paul Munster setelah laga.

“Wahyu Tri penjaga gawang bagus yang mempunyai mental. Jadi, dapat disebut ia harus dapat belajar langkah pemungutan ketetapan. Ia penjaga gawang bagus, pokoknya Wahyu Tri harus dapat belajar dari kekeliruan yang dilakukan,” tutur pelatih dari Irlandia Utara itu.

Bhayangkara FC selanjutnya masih mendapatkan tiga point karena kemenangan 3-2. Penambahan tiga point ini membuat The Guardians kembali pada rangking ke-10 dengan koleksi 31 point.

Laga menantang PSM Makassar jadi tampilan ke-13 Wahyu Tri Nugroho bersama dengan Bhayangkara FC di Shopee Liga 1 2019. Penjaga gawang berumur 33 tahun itu tertera sukses mendapatkan tiga clean sheet serta kecolongan 13 gol. Bersama dengan bimbingan pelatih Paul Munster, Wahyu Tri Nugroho mencatat enam tampilan. Hal tersebut berlangsung sebab penjaga gawang Bhayangkara FC yang lain, Awan Setho, sempat alami luka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *