Mengenal Lebih Jauh Siapa Itu Wilder Penfield

Mengenal Lebih Jauh Siapa Itu Wilder Penfield

Berita Terbaru – Nama Wilder Penfield telah tidak asing di Kanada. Figurnya serta mendapatkan julukan ‘The Greatest Living Canadian’ yang mempunyai makna manusia paling hebat dari Kanada. Lalu, seperti apa figur pakar bedah otak serta saraf paling mahsyur di Kanada itu? Yuk baca di bawah ini beberapa bukti menarik Wilder Penfield yang dirangkum wartawan:

Mengenal Lebih Jauh Siapa Itu Wilder Penfield

Yang pertama adalah Wilder Penfield Biography

Wilder Penfield lahir di Spokane, Amerika Serikat pada 26 Januari 1891. Dia diketahui jadi pionir dalam pemetaan otak serta tehnik bedah otak untuk perawatan pasien epilepsi kronis. Tidak itu saja, Wilder adalah pendiri serta direktur pertama Montreal Neurological Institute, Kanada.

Yang kedua adalah Karier Wilder Penfield

Waktu perang dunia I, Wilder pernah kerja di rumah sakit militer di Paris. Selanjutnya Wilder Penfield jadi pakar bedah otak pertama di Montreal serta membangun Montreal Neurological Institute, Kanada pada tahun 1934.Di tahun yang sama, dia pada akhirnya jadi masyarakat negara Kanada.

Tidak itu saja dia mengajar di Mc Gill University serta Royal Victoria Hospital. Tidak hanya jadi pakar bedah otak serta saraf, dia satu orang penulis loh. Karyanya berbentuk novel ‘The Mystery of The Mind’ (1975) serta otobiografi tahun 1891-1934 serta pandangan mengenai permasalahan otak yang berjudul ‘No Man Alone’ (1977).

Yang ketiga adalah Pendidikan

Wilder Penfield memililki latar dalam bagian kedokteran yang di turunkan langsung dari sang ayah. Talenta alamiahnya itu dia gunakan untuk ikuti jejak sang ayah. Dia mulai mengenyam pendidikan pada tahun 1913 di Princeton University.

Dua tahun selanjutnya, dia memperoleh beasiswa RHodes ke Merton College, Inggris yang mana jadi tempat belajar tentang neuropatologi dibawah tuntunan Sir Charles Scott Sherrington. Dia pada akhirnya meneruskan pendidikan kedokteran secara singkat di Johns Hopkins School of Medicine serta mengawali perjalanan karirnya sampai jadi pakar bedah otak serta saraf.

Yang keempat adalah Penghargaan

Ikut berperan di bagian pakar bedah, dia memperoleh penghargaan berbentuk Medali Lister serta memperoleh peluang mengemukakan orasi Lister dengan judul “Aktivasi Rekaman Pengalaman Manusia” di Royal College of Surgeons of England pada 27 April 1961.

Pada tahun 1967, dia diangkat jadi teman dekat Ordo Kanada serta dikukuhkan jadi Canadian Medical Hall of Fame pada tahun 1960. , dia sukses tingkatkan status Kanada dalam perawatan kesehatan global, sains serta penemuan pada neuroscience kekinian.

Nama wilder Penfield juga diabadikan serta jadi simbol budaya dalam karya penulis fiksi kenamaan Philip K Dick’snovel Do Androids Dream of Electric Sheep? (1968) serta lata belakang film Blade Runner (1984).

Yang kelima adalah Wafatnya Wilder Penfield

Sebelum meninggal dunia, dia pensiun dari dunia kesehatan pada tahun 1960 serta mengabdikan diri menjadi pengajar di kampus. Serta, pada 5 April 1976 Widler meninggal dunia sebab menanggung derita penyakit kanker perut Royal Victoria Hospital, Montreal.

Yang keenam adalah Wilder Penfield Google Doodle

Situs mesin penelusuran, Google tampilkan figur Wilder Penfield yang berulang-ulang tahun ke-127 pada (26/1/2018).Atas pencapaiannya, dia dibuatkan contoh interaktif yang dipertunjukkan berbentuk satu orang pria tua yang disebelahnya kelihatan contoh otak, mata, hidung membuat simbol Google.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *