Jika Anda Baru Memulai Rutinitas Lari Pagi, Harus Berhati Hati Dengan Cedara Ini

Jika Anda Baru Memulai Rutinitas Lari Pagi, Harus Berhati Hati Dengan Cedara Ini

Berita Terbaru – Lari ialah olahraga yang gampang serta dapat dikerjakan oleh beberapa orang. Ini bisa jadi salah satunya langkah untuk bikin tubuh bugar dan sehat. Waktu akhir minggu ialah waktu yang pas untuk mengawali olahraga ini. Olahraga ini makin terkenal bertepatan dengan timbulnya acara lomba lari dari jarak 5 km. serta dapat lebih dari itu. Ini membuat beberapa orang dari beberapa golongan mulai turut memeriahkan serta jadikan lari jadi hoby.

Jika Anda Baru Memulai Rutinitas Lari Pagi, Harus Berhati Hati Dengan Cedara Ini

Untuk beberapa pemula, banyak yang perlu didapati sebelum mulai lari, terhitung type luka yang kemungkinan berlangsung. Di bawah ini 4 type luka yang perlu dikenali beberapa pemula sebelum mulai rutinitas lari yang diambil dari Times of India.

Yang pertama adalah Runner’s knee

Runner’s knee atau patellofemoral pain syndrome salah satu type luka yang paling umum berlangsung. Luka ini diikuti dengan ngilu pada tempurung lutut yang berjalan dengan terus-terusan waktu lari. Serta ngilu itu akan berasa waktu naiki tangga atau jalan yang naik. Bila rasakan ngilu pada lutut waktu lari, selekasnya berhenti untuk menangani peradangan yang berlangsung terlebih dulu. Untuk sesaat, kurangi lakukan latihan yang bisa memberi desakan berlebihan pada lutut.

Yang kedua adalah Plantar fasciitis

Luka ini adalah peradangan dengan rasa sakit yang menyerang dibawah kaki dekat tumit. Ruang itu akan berasa cukup kaku waktu mulai lari kembali. Tetapi, rasa sakit itu akan hilang sesudah 2-3 menit. Untuk menanganinya, kerjakan pemanasan secara benar sepanjang 2-3 menit sebelum lari. Pemanasan ini dapat juga menolong memudahkan rasa sakitnya. Langkah yang lain, dapat pakai sebotol air yang beku untuk memijat kaki supaya rasa sakitnya hilang.

Yang ketiga adalah Otot tegang

Luka ini karena disebabkan begitu cepat lari serta memaksakannya. Rasa sakit itu biasanya dirasa waktu satu orang menekuk lutut. Langkah menanganinya, yang penting ialah berhenti lari. Seterusnya, beristirahat sepanjang beberapa waktu supaya otot bisa pulih lebih dulu. Bila ingin mulai lari kembali, kerjakan pemanasan secara benar serta lari dengan perlahan-lahan untuk melatih otot kerja kembali.

Yang keempat adalah Keseleo

Keseleo dikarenakan oleh pergelangan kaki yang memutar dengan mendadak. Pergerakan ini akan menyobek ligamen yang melingkari pergelangan kaki. Waktu keseleo, akan memunculkan rasa sakit yang sangat benar-benar. Untuk perawatannya, kompres pergelangan kaki yang keseleo dengan es serta beristirahat. Umumnya untuk pengobatan, diperlukan waktu sepanjang dua minggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *