Sudah Tiga Bulan Berseragam Juventus De Ligt Banyak Dapat Pengalaman

Sudah Tiga Bulan Berseragam Juventus De Ligt Banyak Dapat Pengalaman

Berita Terbaru – Salah satu pemain bertahan Juventus, Matthijs de Ligt, mengutarakan pengalaman yang ia alami saat tiga bulan bela I Bianconeri. Matthijs de Ligt hadir dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer musim panas 2019 dengan bandrol 85,5 juta euro (kurang lebih Rp 1,3 triliun). Cedera bek senior seperti Giorgio Chiellini membuat De Ligt mendapatkan banyak peluang bermain. De Ligt juga akui puas bisa memperoleh pengalaman baru di Juventus.

Sudah Tiga Bulan Berseragam Juventus De Ligt Banyak Dapat Pengalaman

“Pelajaran paling baik yang saya dapat di Juventus ialah saya harus yakin dengan diri kita sendiri,” kata De Ligt seperti dikutip wartawan dari NU. “Awalannya, saya lebih konsentrasi tidak untuk membuat kekeliruan serta ini berlangsung pada minggu-minggu awal saya bergabung,” sebut De Ligt.

De Ligt mulai berubah sejak mulai hasil imbang 2-2 hadapi Atletico Madrid pada matchday pertama Liga Champions. Mulai sejak itu, dia berupaya untuk lebih percaya diri di dalam bermain di lapangan. De Ligt tidak konsentrasi untuk terus berupaya tampil sempurna.

Menurutnya, kekeliruan pasti tetap ada serta pekerjaannya ialah untuk belajar dari hal itu. Demikian dia merubah langkah pandang jadi semacam ini, dia juga merasakan tampil lebih baik. De Ligt merasakan permainannya bersama dengan Juventus telah berkembang.

Awalnya, De Ligt sempat juga memberi komentar mengenai bagamana ia menyesuaikan dengan style permainan Juventus. De Ligt mengaku banyak mendapatkan ide bermain dari pemain bertahan Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen.

Kedua-duanya memang adalah jebolan dari akademi Ajax, dengan De Ligt tinggalkan Amsterdam pada bursa transfer panas musim ini untuk berseragam Bianconeri. De Ligt coba mengambil style bermain Jar Vertonghen sebab memandang dianya adalah ide riil di dunia sepak bola. Ia mengharap bisa mencurahkan segala hal pada sepak bola seperti dalam olahraga itu melahirkan bakat asal Belanda, seperti Van Persie, Robben, Koeman, serta Dirt Kyut.

“Saya ketahui semua yang hebat. Ronald Koeman, Johan Cruyff, Marco van Basten, serta Ruud Gullit, tapi sayangnya saya belum pernah lihat mereka bermain sepak bola,” kata De Ligt. “Saya lebih merasakan istimewa mencontoh Jan Vertonghen. Jadi pemain dengan nomer empat, ia ialah teladan saya di Ajax,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *