Mendekati Pertandingan Hadapi UEA Timnas Garuda Matangkan Persiapan

Mendekati Pertandingan Hadapi UEA Timnas Garuda Matangkan Persiapan

Berita Terbaru – Timnas Indonesia masih mempersiapkan diri untuk hadapi tuan-rumah Uni Emirat Arab (UEA) pada pertandingan kelanjutan Group G Kwalifikasi Piala Dunia 2022 Zone Asia. Pertandingan di antara Uni Emirat Arab versus Indonesia itu akan dilaksanakan di Stadion Al Maktoum, Dubai, pada Kamis (10/10/2019). Untuk hadapi Uni Emirat Arab, tim Indonesia yang berkekuatan 25 pemain itu juga berlatih di Lapangan Iranian Klub Dubai, Selasa (8/10/2019). Pelatih tim nasional Indonesia, Simon McMenemy, memberi menu strategi, game permainan, serta penyelesaian akhir.

Mendekati Pertandingan Hadapi UEA Timnas Garuda Matangkan Persiapan

Diluar itu, kerja sama team serta peralihan bertahan ke menyerang atau sebaliknya diaplikasikan. “Dikit perulangan mengenai apa yang kami kerjakan dalam tiap latihan beberapa waktu paling akhir. Kami mengendalikannya untuk 25 pemain dalam pertandingan eksperimen internal,” kata Simon, diambil dari situs sah PSSI. “Saya lihat mereka belajar dari kekeliruan serta bagaimana memutuskan pas,” katanya.

Simon menjelaskan jika tim Garuda kelihatan yakin diri waktu jalani latihan. “Session latihan yang benar-benar positif, pemain kelihatan yakin diri serta kami menunggu pertandingan kelak,” kata pelatih dari Skotlandia itu. Awalnya, hadapi UEA serta Vietnam di Kwalifikasi Piala Dunia Group G Zone Asia itu, Simon menyebut 25 pemain. Sebelas pemain salah satunya adalah beberapa nama baru serta pasti butuh taktik tertentu untuk membuat chemistry. Disinggung masalah persiapannya, Simon akui semua pemainnya telah komplet.

“Ya, pada akhirnya (pemain telah komplet). Ini hari ada lima yang hadir, walau hadir tiga hari sebelum laga,” kata Simon. “Ini susah, ada ketidaksamaan dengan di Indonesia, di sini harus beradaptasi sebab jetlag serta ketidaksamaan waktunya,” kata bekas pelatih Bhayangkara FC ini. “Tetapi, kami pemain profesional, telah bisa mulai beradaptasi.

Telah belajar beberapa dari tandang ke Yordania, jadi kami benar-benar positif dengan pertandingan kelak,” kata pelatih dari Skotlandia ini. Tim nasional Indonesia sekarang sedang dalam tempat susah sebab ada di basic klassemen sesaat Group G. Evan Dimas cs belum mendapatkan point sesudah kalah di dua pertandingan awal waktu berjumpa dengan Malaysia serta Thailand di Stadion Penting Gelanggang olahraga Bung Karno.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *