Penjelasan Kenapa Ada Orang Habis Digigit Serangga Lukannya Tak Lekas Hilang

Penjelasan Kenapa Ada Orang Habis Digigit Serangga Lukannya Tak Lekas Hilang

Berita Terbaru – Prurigo pernah kah anda mendengar isltilah itu. Tentu saja kebanyakan dari kita pasti tidak tahu dengan istilah itu. Prurigo sendiri leboh kita kenal dengan istilah atau sebutan darah manis yang adalah kondisi kulit satu orang yang benar-benar peka pada gigitan serangga. Orang dengan darah manis condong mempunyai sisa cedera yang tidak dapat hilang secara cepat. Waktu orang dengan darah manis digigit serangga, seperti nyamuk, responnya akan terlalu berlebih. Bekas gigitan yang tertinggal dapat tahan lama di kulit. Maka dari itu orang yang memiliki kulit sensitif ini alangkah baiknnya bisa lebih berhati hati dalam menjaga dirinnya.

Penjelasan Kenapa Ada Orang Habis Digigit Serangga Lukannya Tak Lekas Hilang

“Umumnya, orang yang punyai darah manis itu waktu digigit nyamuk contohnya, responnya pasti ramai. Baru digigit sekali langsung ada bentol yang pasti lama untuk hilang,” tutur dr Susie Rendra, SpKK, dokter spesialis kulit serta kelamin dari Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), Kamis (12/9/2019).

dr Susie menjelaskan untuk orang pemula, sesudah digigit serangga, dampaknya akan hilang secara cepat. Hal ini memang sudah umum terjadi diantara kita dan bisa kita saksikan langsng. Nah Lain cerita dengan si darah manis, yang pasti membekas serta lama hilang. “Darah manis tuch baru digigit sesaat, langsung bentolnya lama, bengkaknya lama, sembuhnya lama. Tentunya akan tinggalkan sisa pada kulit,” katanya. Untuk penanganannya, dr Susie merekomendasikan untuk menahan berlangsungnya gigitan serangga pada kulit. Pakai baju yang bisa membuat perlindungan badan si darah manis dari gigitan serangga apa pun.

“Mencegah gigitan itu yang sangat penting sich. Serta saya suka juga bingung, telah tahu ia punyai darah manis, tetapi masih saja kemana saja gunakan celana pendek atau pakaian pendek. Itu kan pasti tidak membuat perlindungan kulit dari gigitan serangga atau semacamnya,” katanya. Diluar itu, untuk hilangkan rasa gatal, umumnya beberapa orang akan memakai beberapa produk yang memiliki kandungan mint. Tetapi sebetulnya, semua produk dengan rasa mint atau mentol itu cuma kurangi rasa gatal sesaat waktu, bukan untuk hilangkan selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *