Masih Bingung Seberapa Lama Efek Keracunan Berlangsung. Berkut Pemaparannya

Masih Bingung Seberapa Lama Efek Keracunan Berlangsung. Berkut Pemaparannya

Berita Terbaru – Beberapa ratus masyarakat di beberapa wilayah di Sukabumi alami keracunan makanan. Sampai Kamis (12/9/2019) siang jam 14.40 WIB, tertera ada 140 masyarakat jadi korban keracunan massal selesai melahap nasi uduk acara tahlilan di Kampung Pangkalan Desa Bojonggaling, Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi. Karena keracunan setalah konsumsi nasi uduk ini, 2 orang yang sudah sempat mendapatkan perawatan medis dikatakan wafat. Diluar itu, beberapa puluh masyarakat di Kampung Pangkalan, Kabupaten Sukabumi yang emngalami keracunan makanan, sebagian besar ialah beberapa anak.

Masih Bingung Seberapa Lama Efek Keracunan Berlangsung. Berkut Pemaparannya

Menurut Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi, urutan insiden semula keracunan itu dari beberapa laporan dan info beberapa saksi, berawal pada Selasa (10/9/2019) malam, beberapa korban ini mengonsumsi nasi uduk di acara syukuran yang diadakan oleh masyarakat bernama Saepul di tempat tinggalnya. Di acara itu dihindangkan nasi uduk dengan lauk telur serta kuah rendang. Waktu melahap nasi uduk itu, masyarakat tidak merasakan pertanda fisik apa pun.

Selang beberapa saat, masyarakat mulai merasakan sakit perut. Keesokannya, beberapa puluh masyarakat telah alami mual, pusing, muntah serta diare terus-terusan. Mereka juga langsungd ilarikan ke rumah sakit wilayah serta puskesmas paling dekat sampai terkumpul beberapa ratus korban keracunan makanan. Merilis dari Emedicine Health, sejumlah besar masalah keracunan camilan sampai sedang, umumnya akan pulih sepanjang 24 sampai 48 jam serta tidak membutuhkan perawatan spesial.

Tetapi, bila ada tanda-tanda dehidrasi, darah dalam tinja, demam, muntah serta diare lebih dari 72 jam. Korban keracunan harus selekasnya mendapatkan perawatan medis. Merilis dari Hellosehat, semakin seringkali muntah serta diare karena itu makin kemungkinan besar Anda alami dehidrasi. Keadaan ini umumnya diikuti dengan rasa haus terlalu berlebih, mulut kering, urine menyusut serta warna urine pekat.

Walau sebenarnya dalam keadaan keracunan makanan serta diare, badan malah memerlukan cairan semakin banyak untuk mengantikan elektrolit yang hilang. Dehidrasi termasuk berat dapat juga menyebabkan fatal bila tidak diatasi baik. Karenanya, tanda-tanda keracunan makanan dapat makin bertambah jelek dari waktu ke waktu bila tidak selekasnya dibawa ke IGD atau rumah sakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *