Salah Satu Pemain Thailand Ini Akui Atmosfir Di SUGBK Sangat Mengintimidasi

Salah Satu Pemain Thailand Ini Akui Atmosfir Di SUGBK Sangat Mengintimidasi

Berita Terbaru – Tim Nasional Thailand akan hadapi tuan-rumah Tim nasional Indonesia pada pertandingan ke-2 Group G Kwalifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/9/2019). Namun ada hal yang cukup mengejutkan yaitu peryataan dari salah satu pemain Thailand. Mendekati pertandingan ini, Tanaboon Kesarat salah satu dari pemain Thailand yang berpoisis sebagai gelandang di timnas Thailand, bagikan kisahnya mengenai Indonesia serta SUGBK. Tanaboon adalah satu diantara pemain Thailand yang memiliki pengalaman ketika hadapi Indonesia. Paling tidak, gelandang 25 tahun itu sudah pernah 3x berhadapan dengan scuad Garuda di kandang atau di SUGBK pada Piala AFF 2016.

Salah Satu Pemain Thailand Ini Akui Atmosfir Di SUGBK Sangat Mengintimidasi

Saat menyambangi SUGBK, satu diantara peristiwa yang diingat Tanaboon ialah atmosfer dari beberapa supporter Tim nasional Indonesia. Karena, mereka demikian agresif serta membuat beberapa pemain seperti terintimidasi.Hal ini lah yang disampaikan kepada sang pemain jelang pertandingan babak kwalifikasi zona asia itu. “Secara pribadi, saya sudah pernah ke Indonesia. Saya merasakan jika atmosfer beberapa fans sepak bola di sini cukup agresif. Akan ada banyak fans sepak bola menanti untuk coba mengintimidasi kami,” kata Tanaboon di situs sah FA Thailand.

Bahkan juga, menurut gelandang bertahan Port FC itu, atmosfer supporter Indonesia lebih menakutkan dibanding supporter Malaysia. Tetapi, dia tidaklah terlalu mempersoalkan sebab supporter ialah sisi dari sepak bola. “Supporter di Malaysia itu menakutkan, tapi saya merasakan jika Indonesia bahkan juga lebih menakutkan (tersenyum). Tetapi, ini akan baik-baik saja karenanya dipandang seperti sisi dari sepak bola,” paparnya.

Selanjutnya, Tanaboon memandang laga menantang Tim nasional Indonesia tidak gampang. Meki demikian, dia masih optimistis dapat pulang ke Thailand dengan bawa tiga point bernilai dari kandang Garuda. “Kita tahu jika berkunjung ke Indonesia bukan laga yang gampang. Ditambah lagi mereka habis kalah, hingga membuat mereka lebih ngotot untuk menang. Jadi, saya fikir itu bisa menjadi laga yang menyenangkan serta kami tentu lakukan yang paling baik untuk mendapatkan tiga point,” tegas bekas pemain Muangthong United itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *