Terpisah Dengan Orang Tuannya Anak Ini Ingin Dirawat Wali Kota Malang

Terpisah Dengan Orang Tuannya Anak Ini Ingin Dirawat Wali Kota Malang

Berita Terbaru – Wali Kota Malang, Sutiaji merencanakan supaya ia bisa menampung dan mengasuh Andreas Oktaviandi Tampubolon (16) siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Widyagama Kota Malang yang tinggal di sekolah sebab terpisah dari orangtuanya. Melihat kedaan itulah yang membuat Sang wali kota ingin menjaga dan merawat bocah malang itu. Sekarang, Sutiaji masih bekerjasama dengan Dinas Sosial Kota Malang berkaitan perlakuan anak itu.

Sutiaji masih cari tahu permasalahan yang ditemui anak itu hingga sampai berpisah dengan orangtuanya serta tidak mempunyai rumah. Hal ini masih menjadi target sutiaji agar supaya bisa membongkar dan menemukan kenapa anak ini bisa menjadi seperti ini. “Kami selekasnya meminta pada rekan-rekan, jika dapat kita akan buat jadi anak asuh. Serta mungkin saja kelak saya sendiri. Saya belum mengetahui. Yang pasti kelak bagaimana akan kita dalami,” kata Sutiaji di Balai Kota Malang, Senin (9/9/2019).

Sutiaji bahkan juga memperjelas kemauannya untuk mengasuh anak itu. Dia bersimpati dan sangat prihatin dengan kondisi anak seperti ini. “Iya mungkin saja,” tuturnya. Andreas atau awalnya dicatat dengan inisial B terpisah dengan orangtuanya semenjak masih duduk di kelas 9 SMP. Andreas lalu berjumpa dengan Angga di masjid serta jadi anak asuh Angga. Andreas meneruskan pendidikan ke SMK Widyagama Kota Malang lewat jalan beasiswa penuh.

Minggu lalu, Andreas keluar dari rumah bapak asuhnya sebab terjebak perselisihan dengan ibu dari bapak yang mengasuhnya itu. Faksi sekolah lalu mempersilakan Andreas untuk tempati ruangan UKS. Faksi sekolah akan memikul semua keperluan Andreas. Sekolah akan mengalihkan Andreas ke Asrama Stikes Widyagama Husada agar tinggal di asrama itu.

Angga sebagai bapak asuh janji pada pihak sekolah akan mengasuhnya sesudah rumah yang sedang dibuatnya usai. Angga serta Andreas merasakan sama-sama pas jadi anak serta bapak asuh. “Ia benar-benar nyaman dengan bapak asuhnya. Sebab dididik usaha. Nyaman sekali ia. Serta menyambung. Hobinya computer sama. Upayanya di bagian computer,” kata Kepala SMK Widyagama Kota Malang, Mawan Suliyadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *