Inilah Penampakan Awan Pulau Sulawesi Yang Baru Di Bagikan NASA

Inilah Penampakan Awan Pulau Sulawesi Yang Baru Di Bagikan NASA

Berita Terbaru – Badan antariksa Amerika Serikat, NASA memang memilki tugas untuk mengawasi pergerakan apa saja yang terjadi yang ada di atas bumi yang kita cintai ini. Nah baru baru ini ada hal menarik yang mereka bagikan terutama nya untuk orang orang indonesia. Ya mereka bagikan potret awan yang sedang ada di atas pulau Sulawesi dari stasion luar angkasa mereka. Pemandangan awan ini membuat kagum karena sangat mengaggumkan. Potret awan pulau Sulawesi ini diupload NASA ke account Instagram @nasaearth pada Sabtu (10/8/2019) kemarin.

Inilah Penampakan Awan Pulau Sulawesi Yang Baru Di Bagikan NASA

Dalam pemandangan itu kelihatan beberapa daratan di pulau Sulawesi yang sedang di tutup oleh sekelompok awal kala matahari keluar. Potret ini pertama-tama diambil oleh satu diantara astronot Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) pada 19 Mei 2019 kemarin. Kelihatan semenanjung utara pulau Sulawesi yang hampir dipenuhi dengan warna jingga karena matahari pagi. Sedang bagian lain dari pulau itu terlihat samar samar yang dibalut dengan sangat indah oleh bayangan panjang awan yang melintang.

Menurut caption dalam upload NASA, ruang yang sangat gelap dari potret ini adalah pinggir garis siang serta malam atau yang diketahui jadi terminator. Tangkapan gambar yang mengagumkan dari NASA ini didapatkan waktu ISS melewati khatulistiwa. Kehadiran Indonesia di garis khatulistiwa membuat negara ini lebih berawan dari umumnya. Waktu matahari keluar, awan memberi bayangan panjang pada pojok rendah. Sedang di cakrawala, bayangan terlihat lebih pendek sebab matahari telah meninggi di langit.

Sebab karakteristiknya yang berawan, wilayah Indonesia lebih susah diidentifikasi dari jendela ISS yang ada di luar angkasa. Sinar matahari yang menyorot garis pantai umumnya membuat kabur bayangan awan dari ISS. Lepas dari kesulitannya mengidentifikasi wilayah ini, astronot rupanya dibikin ingin tahu untuk tangkap potret pulau Sulawesi di luar angkasa. Potret awan di atas pulau Sulawesi dari ISS ini diambil memakai camera digital Nikon D5 dengan lensa 58 milimeter. Umumnya, potret-potret Bumi dari ISS ini akan diantar ke Bumi serta dipakai untuk riset selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *