Kroposnnya Barisan Belakang Barito Putera Jadi Fokus Sang Pelatih Untuk Di Evaluasi

Kroposnnya Barisan Belakang Barito Putera Jadi Fokus Sang Pelatih Untuk Di Evaluasi

Berita Terbaru – Lanjutan pertandingan Shopee Liga 1 minggu ini akan menyajikan sebuah pertandingan yang sangat seru. Yaitu Barito Putra melawan PSM Makasar. Pelatih Barito Putera, Yunan Helmy, konsentrasi membereskan masalah yang sedang mereka alami di posisi belakang teamnya. Pertandingan menantang PSM Makassar pada minggu ke-14 Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Rabu (14/8/2019), jadi ujian buat Barito Putera. Memang, posisi belakang Barito Putera sedang keropos dan rapuh.

Kroposnnya Barisan Belakang Barito Putera Jadi Fokus Sang Pelatih Untuk Di Evaluasi

Pada laga paling akhir di markas sendiri, kiper mereka dihujani 4 gol oleh PS Tira Persikabo. “Sesudah laga tempo hari kami banyak kecolongan, tentu saja itu harus kami benahi untuk disiplin serta mental bertahan kami naikkan,” tutur Yunan pada mass media, Selasa (13/8/2019).

Untuk hadapi laga di kandang PSM Makassar, Yunan bawa 20 pemain. Dia mengaku, beberapa pemain Barito Putera telah siap tempur menantang juara Piala Indonesia 2018 itu. Mereka dihinggapi keyakinan diri yang tinggi lihat rekor pertemuan dengan PSM di Makassar. Dalam 2 musim paling akhir, PSM tidak sudah pernah menang saat melayani Barito. Dua pertandingan itu selesai dengan hasil seri. “Kami optimis dapat mendapatkan point, yang penting beberapa anak dapat bermain sesuai dengan yang diinstruksikan,” lebih Yunan. Pemain belakang Barito Putera, Dandi Maulana, membidik point di kandang Juku Eja, julukan PSM.

Dandi janji akan mangawal posisi belakang teamnya hingga pemain depan PSM seperti Ferdinand Sinaga tidak gampang menembusnya. “Pengawalan spesial tidak ada, cuma sebelum berlaga kan coach memberitahu kelebihan serta kekurangan musuh, jadi saya fikir saya dapat hentikan Ferdinand Sinaga,” tutur Dandi. Laskar Antasari, julukan Barito, sekarang ada di tempat ke-14 klassemen sesaat Liga 1 2019 dengan koleksi 12 point.

Bila seri ditambah lagi kalah, karena itu dapat diyakinkan Barito akan turun ke zone kemunduran. Masalahnya mereka cuma menang tiga point atas Perseru Badak Lampung FC di posisi ke-16 atau tempat paling atas zone kemunduran. Selain itu, PSM tempati rangking ke-12 dengan koleksi 13 point. Meski begitu, PSM masih menaruh lumayan banyak pertandingan sebab mereka baru tampil delapan kali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *