Wajib Tahu Riset Mengejutkan Perihal Wanita Karir Sembari Membesarkan Anak

Wajib Tahu Riset Mengejutkan Perihal Wanita Karir Sembari Membesarkan Anak

Berita Terbaru – Seseorang ibu yang menyamakan hidupnya di antara kerja dengan membesarkan beberapa anak peluang lebih condong memiliki daya ingat yang tajam di umur tua mereka, hasil satu riset. Penemnua riset atau penelitian ini memang sangat mencengakan. Karena secara logika ibu yang bekerja sembari membesarkan anaknnya ini memilki aktivitas yang sanga merepotkan. Namun menurut penelitian itu malah hal ini lah yang membantu sang ibu untuk menambah ingatan mereka juga memperkuat ingatan mereka ketika mereka sudah masuk usia senja.

Wajib Tahu Riset Mengejutkan Perihal Wanita Karir Sembari Membesarkan Anak

Dari hasil satu studi temukan, lebih dari 6000 wanita sebagai ibu serta tinggal di dalam rumah tunjukkan daya ingat mereka alami penurunan 61% bertambah cepat dibanding temannya yang kerja. Statistik ini menunjukan bahwa wanita yang setelah melahirkan langsung bekerja dapat mempertajam ingatannya. Beberapa periset dari University of California, LA, ini yakin jika ‘berpartisipasi dalam angkatan kerja’ membuat wanita ‘terstimulasi dengan mental’.

Pekerjaan bergaji diperlengkapi dengan faedah finansial serta sosial, lebih mereka. Dengan adannya interaksi dalam bekerja membuat mereka lebih produktif dan aktif karena kinerja otak digunakan terus. “Walau masih awal, riset kami memberi bukti jika keterlibatan dalam angkatan kerja yang digaji bisa menolong menahan penurunan ingatan di golongan wanita di Amerika Serikat,” tutur pemimpin riset ini, Elizabeth Rose Mayeda, asisten profesor epidemiologi. sosial,” sambungnya.

Penurunan ingatan bisa jadi sinyal awal dari penyakit Alzheimer. Seperti yang diadukan oleh Asosiasi Alzheimer AS, dua pertiga pasien Alzheimer adalah wanita. Merilis Daily Mail, daya ingat wanita yang telah menikah serta memiliki anak tapi tidak meneruskan kerja dipandang alami penurunan pada umur 60 serta 70 tahun.

Sedang mereka sebagai ibu tunggal serta tidak memiliki pekerjaan memiliki penurunan daya ingat sekitar 83% bertambah cepat dalam umur yang sama. “Mengurai jalinan di antara pekerjaan serta penurunan ingatan akan menolong menumbuhkan pandangan kita mengenai kesehatan otak serta langkah paling baik untuk mempertahankannya,” tutur kepala riset di Alzheimer’s Research UK, Dr. Jana Vight.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *