Tips Hadapi Serangan Kekhawatiran Saat Liburan

Tips Hadapi Serangan Kekhawatiran Saat Liburan

Berita Terbaru – Akhir minggu sebentar lagi datang. Sebagian dari kamu mungkin telah berencana berlibur bersama dengan keluarga atau kerabat. Berlibur memang umumnya dimanfaatkan untuk melepas capek serta bersenang-senang. Tetapi nyatanya, kekhawatiran bisa jadi menyerang di waktu berlibur itu, lho. Statistik dari satu survey yang dikerjakan oleh booking.com memberikan indikasi jika kurang lebih 36 % orang cemas ada beberapa hal jelek berlangsung serta ini dihadapi di hari pertama berlibur mereka. Buat mereka yang alami kekhawatiran ini, berpergian jarak jauh, khususnya yang menyertakan penerbangan, jadi penyebab serangan kepanikan itu. Mereka sebenarnya ingin pergi dari kegiatan rutin harian serta santai, tetapi kemauan itu hadapi dengan kepanikan akan semua sesuatunya yang berlangsung dalam tempat asing.

Tips Hadapi Serangan Kekhawatiran Saat Liburan

Bila kamu merasakannya, hipnoterapis klinis Sloan Sheridan Williams share beberapa tehnik fisik serta mental yang dapat diaplikasikan untuk menolong menentramkan diri pada kondisi kepanikan itu:

Yang pertama Ialah. Bila takut jauh dari rumah Sebagian orang dirundung kekhawatiran saat akan melancong ke tempat yang jauht dari rumah. Sloan menjelaskan, konsentrasi pada beberapa hal yang mungkin tidak pernah berlangsung cuma akan mengakibatkan kerusakan peluang kita nikmati berlibur itu. Walau demikian, ada banyak hal yang dapat dikerjakan untuk menentramkan diri serta buang pemikiran negatif yang berada di kepalamu sebab jauh dari rumah. Yakinkan kamu menggenggam asuransi perjalanan serta jangan sangsi untuk memperiksakan-diri ke dokter sebelum pergi untuk pastikan kamu dalam keadaan yang sempurna. Mintalah pendapat dari dokter saat akan berkunjung ke negara tersendiri. Karena beberapa negara umumnya mewajibkan turisnya untuk konsumsi obat atau bawa obat tersendiri sebelum datang dalam tempat itu. Janganlah lupa juga untuk memeriksa tempat kamu akan bermalam, apa mempunyai koneksi internet serta cek adakah cafe dengan koneksi internet paling dekat. Hingga kamu bisa pastikan mempunyai koneksi internet yang cukup. Diluar itu, pikirkan untuk menyewa tempat bermalam yang nyaman serta mempunyai sarana yang kamu perlukan hingga kamu akan merasakan nyaman walau jauh dari rumah. “Bisa jadi vila, apartemen atau hotel,” kata Sloan.

Yang Ke-2 Ialah Bila takut terbang Bila kamu rasakan gelombang kekhawatiran saat mulai terbang atau saat turbulensi, fokuslah bernafas perlahan-lahan dengan latihan simpel tersebut: tutup mata serta konsentrasi dengan pernapasan yang lebih lamban, tarik nafas dalam serta buang seutuhnya sekalian perlahan-lahan mengalkulasi di tiap hela nafas. Saat nafas kita telah melambat pada hitungan ke-5 atau beberapa waktu, membuka mata serta buang semua pemikiran negatif dengan menyanyikn lagu-lagu konyol di kepala serta mendeskripsikan beberapa gambar lucu yang membuat kita ketawa. “Makin kita konsentrasi pada musik konyol serta gambar lucu itu, maka semakin dikit ruangan untuk merasakan takut dalam kita,” tutur Sloan.

Yang terakhir ialah Bila cemas tidak cocok dengan makanan lokal Bila kamu melancong ke tempat yang tidak familiar yang mempunyai makanan baru dengan rasa yang unik, fokuslah pada apa yang dapat kamu kontrol serta lupakan beberapa hal yang tidak dapat kamu kontrol. Contohnya, saat pesan makanan dalam suatu restoran, upayakan tetap minta sang koki untuk bikin makanan dengan rasa tidaklah terlalu kuat. Bila kamu tidak senang makanan pedas, karena itu meminta lah makanan yang tidak pedas atau jauhi makanan dengan beberapa bahan yang kurang lebih kamu tidak senang. “Saat ada ketidaksamaan budaya, sempatkan diri untuk pelajari budaya lokal hingga kita merasakan lebih aman dengan sekitar lingkungan. Tetapi, terimalah beberapa hal yang mungkin berlainan dari apa yang kita mengmelawan seharian,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *