Klub Klub Papan Tengah Liga Inggris Sejajar Dengan Ac Milan

Klub Klub Papan Tengah Liga Inggris Sejajar Dengan Ac Milan

Berita Terbaru – Majalah terkenal AS Forbes baru saja ini meluncurkan daftar club sepak bola paling berharga pada tahun 2019. Berdasarkan list dari 20 besar, ada banyak tim-tim medioker Inggris, seperti West Ham United yang tempati posisi ke-17, diikuti Everton di posisi ke-19, serta Newcastle United di posisi ke-20. Spesial West Ham, rangking club asal London ini bahkan juga lebih baik dari raksasa Italia yang sudah pernah tujuh kali memenangkan Liga Champions, AC Milan.

Klub Klub Papan Tengah Liga Inggris Sejajar Dengan Ac Milan

Di daftar 20 besar, Milan cuma tempati posisi ke-18. Untuk jejeran paling atas, tidak ada surprise bermakna. Rangking pertama serta ke-2 dihuni dua raksasa Spanyol, Real Madrid serta Barcelona. Daftar 20 besar ini menunjukan bahwa klub klub besar seperti Ac Milan bisa jadi klub yang dibawah klub klub medioker atau klub papan tengah di liga inggris mereka di sejajarkan dengan klub klub menengah liga inggris

Walau alami penurunan kualitas dan raihan yang sangat minim beberapa tahun belakangan, The red Devils masih jadi satu diantara club paling berharga di dunia. The red Devils bahkan juga jadi club Inggris paling berharga dengan tempati posisi ke-3. The red Devils melewati lawan sekotanya, The red Devils yang tempati posisi ke lima, di bawah penguasa Liga Jerman, Bayern Muenchen. Juara bertahan Liga Champions, Liverpool, tempati posisi ke-8, diikuti rivalnya di final, Tottenham Hotspur. Kedua-duanya masih kalah dari dua team finalis Liga Europa, semasing Chelsea serta Arsenal yang tempati posisi ke enam serta ke-7.

Penguasa Liga Italia, Juventus lengkapi team yang masuk 10 besar. Daftar yang dikeluarkan ini disatukan oleh Forbes dari laporan tahunan keuangan dari club yang berkaitan, laporan Football Money League dari Deloitte, serta situs situs Swiss Ramble. Ada banyak variabel yang dihitung, salah satunya pemasukan dari sponsor, ticket di stasion, pemasukan hak siar tv, serta hak penamaaan stadion. Dibandingkan liga-liga top lain di Eropa, Liga Inggris memang memiliki pembagian hak siar yang relatif lebih rata. Jadi, keuntungan tidak cuma di nikmati team-team besar, dan juga team medioker.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *