Atalanta telah memperoleh kesepakatan Untuk Stadion Ini

Atalanta telah memperoleh kesepakatan Untuk Stadion Ini

Berita Terbaru – Atalanta telah memperoleh kesepakatan untuk dapat memakai Stadion San Siro, Milan, pada Liga Champions musim depan. Atalanta jadi satu diantara dua club yang bisa menjadi pemakai stadion yang mempunyai nama lain Giuseppe Meazza itu. Satu club yang lain tentunya Inter Milan. Dengan kebetulan, baik Atalanta serta Inter mempunyai warna seragam yang sama, yaitu Biru-Hitam. Selain itu, lawan sekota Inter, AC Milan tidak akan tampil di persaingan Eropa mengejar dijatuhkannya sangsi UEFA. AC Milan dipandang menyalahi ketentuan financial fair play. Bila tidak ada sangsi, Milan semestinya dapat bertanding di persaingan kelas ke-2 Eropa, Liga Europa.

Atalanta telah memperoleh kesepakatan Untuk Stadion Ini

Walau tidak akan bermain di level Eropa, Milan bertindak penting dalam proses kesepakatan untuk Atalanta. Mereka mengatakan tidak keberatan ada club lain yang memakai stadion itu. “Kami bisa memverifikasi jika kami terima keinginan Atalanta agar bisa mainkan laga kandang Liga Champions mereka di San Siro,” kata faksi AC Milan lewat info tercatat seperti diambil dari ANSA. Walau sudah sempat ragu-ragu, Milan pada akhirnya menyepakati sesudah dengar input dari Wali Kota Milan, Giuseppe Sala. San Siro memang adalah stadion yang statusnya dipunyai oleh Pemerintah Kota Milan.

“Kami mengerti kemauan kuat club Bergamo (Atalanta). Kami yakin kesempatan ini berguna bukan sekedar untuk Atalanta dan juga semua sepak bola Italia sebab di inspirasi oleh nilai-nilai penting seperti rasa keramahan, rasa hormat, serta fair play,” ucap Milan. Atalanta adalah team rangking ke-3 Serie A musim 2018-2019. Jadi, mereka memiliki hak bertanding di Liga Champions musim 2019-2020. Tetapi kandang Atalanta, Stadion Atleti Azzurri d’Italia di Bergamo dipandang tidak penuhi standard UEFA. Stadion itu memang akan diperbaiki. Tetapi, prosedurnya akan memerlukan waktu. Proses perbaikan Stadion Atleti Azzurri d’Italia kemungkinan tidak tersusul waktu Liga Champions diawali September kelak.

Satu diantara fakta Atalanta lebih pilih pinjam San Siro sebab jarak Milan serta Bergamo yang relatif dekat. Ke-2 kota cuma memiliki jarak seputar 60 km.. Kira-kira sama juga dengan jarak Jakarta-Karawang. San Siro bukan jadi hanya satu pilihan. Karena, Atalanta jadikan kandang Sassuolo, Stadion Mapei, jadi pilihan. Tetapi jarak Sassuolo dari Bergamo relatif lebih jauh dibandingkan ke Milan. Sassuolo serta Bergamo tertera memiliki jarak seputar 200 km..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *