Nishikori Akhirnya dipertemukan dengan Juara Dunia Lagi

Nishikori Akhirnya dipertemukan dengan Juara Dunia Lagi

Berita Terbaru – Petenis favorit ke-2 asal Swiss Roger Federer akan hadapi favorit ke-8 asal Jepang, Kei Nishikori, di set perempat final grand slam Wimbledon 2019 di All England Lawn Tennis and Croquet Klub, Rabu (10/7). Federer ke fase delapan besar sesudah menang gampang atas favorit 17 asal Italia Matteo Berrettini di set ke empat. Kemenangan Federer pada petandingan itu terlihat memang sangat mudah. Federer tidak menmui kesusahan saat menantang Berretini di set pertama dengan keunggulan 6-1. Sedang di set ke-2 serta ke-3 dapat ditutup Federer dengan kemenangan 6-2 serta 6-2.

Nishikori Akhirnya dipertemukan dengan Juara Dunia Lagi

Di laga lain, Nishikori harus melayani perlawanan berat dari petenis non-ungulan asal Kazakhstan, Mikhail Kukushkin. Sudah sempat unggul 6-3 di set pertama, Nishikori malah kalah 3-6 di set ke-2. Mujur buat Nishikori dapat tutup dua set selanjutnya dengan kemenangan 6-3 serta 6-4. Keberhasilan itu membuat petenis asal negeri sakura itu akan bertemu dengan petenis favorit ke dua di fase selanjutnnya

Laga di perempat final kelak akan jadi rintangan buat Federer serta Nishikori yang gagal di set yang sama pada Wimbledon 2018. Terdapatnnya kesamaan masalah pada kedua petenis ini membuat mereka sangat termotivasi sekalu untuk lolos ke fase selanjutnnya. Pada musim kemarin Federer yang menjadi favorit pertama ditaklukkan petenis Afrika Selatan Kevin Anderson, sesaat Nishikori menyerah dari Novak Djokovic. Selama ini Federer serta Nishikori telah 10 kali berjumpa di semua arena semenjak 2011. Federer yang sekarang berperingkat ke-3 dunia masih menguasai dengan tujuh kemenangan.

Dalam sejarah pertemuan itu, set perempat final kelak akan jadi duel pertama buat Federer serta Nishikori di grand slam Wimbledon. Awalnya Federer serta Nishikori sudah pernah berjumpa di grand slam yang lain, yakni Australia Terbuka 2017 yang dimenangi Federer. Rekor ini memang sangat menguntungkan bagi Federer apalagi dia sedang di unggulkan dari Nishikori Selain itu, set perempat final Wimbledon 2019 yang lain akan menghadapkan Djokovic yang menjadi favorit pertama dengan David Goffin, Rafael Nadal versus Sam Querrey, dan Guido Pella menantang Roberto Bautista Agut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *