Mengulik Lebih Dalam Tentang Umbul Sigedang Dari Klaten

Mengulik Lebih Dalam Tentang Umbul Sigedang Dari Klaten

Berita Terbaru – Klaten populer mempunyai lumayan banyak umbul atau mata air di beberapa wilayahnya. Umbul Sigedang adalah satu diantara potensi Umbul yang dipunyai Klaten yang belakangan ini dikunjungi oleh Nadine Candrawinata. Dalam upload Nadine, dia kelihatan nikmati Umbul Sigedang dengan berpose dibawah pohon tua Umbul Sigedang. Dari photo upload Nadine, Umbul Sigedang itu kelihatan jernih serta asri.

Mengulik Lebih Dalam Tentang Umbul Sigedang Dari Klaten

Kenal Umbul Sigedang Umbul Sigedang atau yang sering dikatakan sebagai Umbul Kapilaler ada di Umbulsari, Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Umbul ini sering dikatakan sebagai mata air mineral seribu galon karena tempatnya yang berdampingan dengan sumber air mineral dalam paket AQUA.

Pengelola Umbul Sigedang menjelaskan awalannya tempat Umbul Sigedang cuma digunakan untuk kegiatan warga sekitar yaitu mandi serta bersihkan pakaian. “Sebelumnya cuma digunakan untk kegiatan masyrakat sekitar untuk mandi serta bersihkan pakaian, sesudah terdapatnya pansimas pada akhirnya mata air yang ada telah tidak terpakai,” tuturnya.

Seterusnya, atas ide relawan desa, pada akhirnya umbul itu dibikin bersih serta digunakan untuk pariwisata. “Atas ide dari relawan desa Pak Teguh sama pak Adi Susanto, beliau bersihkan mata air itu serta digunakan untuk wisata, serta alhamdullilah dengan kegigihan beliau-beliau tercipta satu barisan relawan yg turut menolong peningkatan di ruang wisata itu,” papar Jadi.

Untuk sekarang ini wahana yang ada masih hanya terbatas kolam renang saja sebab masih juga dalam proses peningkatan. Umbul Sigedang bekerja bersama dengan beberapa tempat wisata setempat untuk sama-sama memberi dukungan agar dalam proses peningkatan makin cepat. Umbul Sigedang sekarang ini meningkatkan program studi desa yang bekerja bersama dengan BUMDESA Ponggok berkaitan pengaturan lingkungan serta pemukiman kotor.

“Kita juga terima tamu yang ingin studi banding berkaitan program desa. Terhitung ada wisata outbon serta wisata edukasi umur awal berkaitan bagaimana kita jaga lingkungan, pemberdayan warga, pelestarian sumber daya alam,” katanya. Berkaitan dengan kehadiran Nadine, menurut Jadi, ia tertarik dengan program dari pemdes Ponggok yang mana visi serta misinya sesuai apa yg ia rencanakan. “Yaitu bagaimana kita jaga, menjaga lingkungan untuk peri kehidupan yang berkepanjangan untuk anak cucu kita (Hijau Bumiku Biru Langitku),” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *